FOKUS: #CORONA

Dua Pasien Omicron di Kota Tangerang Dinyatakan Sembuh

Ilustrasi

KBRN, Tangerang: Dari lima warga Kota Tangerang yang dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19 varian B.1.1.529 atau Omicron, dua di antaranya telah sembuh. 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Dini Anggraeini mengatakan, kedua pasien Omicron yang dinyatakan sembuh adalah mereka yang terpapar terlebih dahulu. Dengan kata lain, dua pasien yang sembuh adalah dua kasus Omicron pertama di Kota Tangerang. 

"Jadi untuk yang dua kasus pertama sudah selesai masa isolasinya, dan sekarang ada di rumah masing masing," jelasnya kepada rri.co.id, Senin (24/1/2022). 

Dini menuturkan, saat ini masih ada tiga pasien Omicron warga Kota Tangerang lagi yang masih dirawat. Pasien Omicron nomor 3 dan 4 masih dirawat di rumah sakit yang sama di wilayah DKI Jakarta hingga Senin, 24 Januari 2022 ini. 

Sementara itu, lanjutnya, hingga Senin (24/1/2022), pasien Omicron nomor lima dirawat di salah satu rumah sakit di Kota Tangerang.

"Kemudian yang kelima sedang dirawat dan kita pantau terus kondisinya," terang Dini.

Ia menyebut, pasien nomor lima sempat menunjukkan atau menderita gejala Covid-19. Akan tetapi, pasien tersebut sudah mengalami perbaikan kesehatan saat ini. 

Kadinkes juga mengaku belum mengetahui kondisi pasien Omicron nomor 3 dan 4 yang dirawat di rumah sakit di DKI Jakarta.

"Pasien 3-4 dirawat di Jakarta, kita belum tahu kondisinya," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar