FOKUS: #CORONA

Pegawai Terpapar Corona , Kantor Disnaker Tangerang 'Lockdown'

Kantor Disnaker Kabupaten Tangerang dilockdown

KBRN, Tangrerang: Pegawai Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang terkonfirmasi positif terpapar Covid-19 varian Delta. 

Alhasil, kantor instansi yang bsrlokasi di Kecamatan Balaraja tersebut dilockdown atau ditutup tidak beroperasi sementara. 

"Kami sudah sampaikan di depan gerbang berupa pamplet bahwa penyelenggaraan Kedinasan Tenaga Kerja ini ditutup selama dua hari," ungkap Beni, Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang kepada rri.co.id, Selasa (25/1/2022). 

Ia mengatakan, selama penutupan kantor atau gedung tersebut, seluruh pegawai diarahkan untuk bekerja dari rumah masing-masing guna mencegah penyebaran Covid-19.

"Pelayanan kepada masyarakat sudah dilakukan secara 'online', jadi secara garis besar pelayanan tidak terganggu," jelasnya. 

Beni mengaku, laporan seorang pegawai terkonfirmasi positif Covid-19 diterima oleh jajarannya pada Senin (24/1/2022), dengan terdeteksi hanya satu orang setelah dilakukan pemeriksaan tes usap antigen. 

"Karena dia (pegawai, red) merasa memiliki kontak erat dengan orang yang positif, jadi sadar diri dan langsung melakukan pemeriksaan, ternyata hasilnya positif juga," ujarnya. 

Setelah dinyatakan terpapar virus Corona, kata Beni, pihaknya pun langsung berkoordinasi dengan tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang untuk melakukan penelusuran terhadap pegawai lain yang telah melakukan kontak erat. 

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi membenarkan bika Kantor Disnaker Kabupaten Tangerang di-lockdown

"Selama penutupan pihaknya melakukan sterilisasi dan penyemprotan disinfektan di Kantor Disnaker," terangnya. 

Ia mengatakan, pegawai di lingkungan Disnaket itu terpapar Covid-19 varian Delta. Oleh sebab itu, pihaknya langsung melakukan testing dan tracing kepada seluruh pegawai dan keluarga yang kontak erat dengan pasien. 

"Pasien Delta itu saat ini tengah dalam perawatan di Hotel Yasmin sebagai lokasi isolasi terpusat," tutup Hendra.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar