FOKUS: #PPKM

DKI Siap Pembelajaran Tatap Muka 100 Persen

Sejumlah murid mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SDN Duren Tiga 09 Pagi, Jakarta, Selasa (8/2/2022). ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/wsj.

KBRN, Jakarta: Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tengah mempersiapkan pembelajaran tatap muka (PTM) dengan kapasitas 100 persen di berbagai jenjang sekolah.

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad RIza Patria mengatakan rencana ini seiring dengan mulai dilongggarkannya sejumlah kegiatan pada sektor lain pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2, seperti pada transportasi publik.

"Kami tengah menyiapkan PTM 100 persen, karena seperti kita ketahui bahwa sejauh ini sudah banyak kegiatan dengan kapasitas penuh seperti transportasi publik," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Selasa (22/3/2022).

Ia memastikan terus melakukan evaluasi, termasuk rencana penerapan kembali PTM 100 persen. Meski demikian, ia enggan merinci kepastikan pemberlakuan PTM penuh tersebut dimulai.

"Insyaallah tidak lama lagi," ujarnya.

Seperti diketahui, pemerintah kembali memperpanjang pelaksanaan PPKM Level 2 di Jakarta hingga 4 April 2022 mendatang. Dalam salah satu aturannya, PPKM level dua telah diperbolehkan melakukan PTM terbatas 100 persen sesuai dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) empat menteri. 

Meski demikian, pemerintah daerah memiliki diskresi dalam menerapkan PTM pada masa PPKM level 2 untuk menggantinya dengan PTM 50 persen jika dirasakan perlu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar