Ini Pengalihan Arus Lalu Lintas Saat CFD Bekasi Digelar Lagi

Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Mariana, Jumat, 27/5/2022, (Leny/ RRI)

KBRN, Bekasi : Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau Car Free Day (CFD) di Jalan Ahmad Yani Kota Bekasi digelar lagi mulai Minggu (29/05/2022).

Dinas Perhubungan Kota Bekasi menyiapkan rekayasa lalu lintas.

Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Mariana, menjelaskan pengalihan arus tersebut diberlakukan karena sepanjang Jalan Ahmad Yani hingga Bundaran Piramida Summarecon jadi lokasi CFD.

“Bertepatan dengan kegiatan CFD, arus lali lintas dari simpang BCP (Bekasi Cyber Park) hingga Bundaran Hotel Haris akan ditutup dari pukul 06.00 WIB hingga 10.00 WIB,” ujar Mariana saat dikonfirmasi RRI.co.id diruang kerjanya, Jumat, (27/05/2022).

Kepala Bidang Dalops Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Ikhwanudin menambahkan bahwa pihaknya telah memetakan rekayasa arus lalu lintas yang nantinya bisa dilewati para pengendara sepeda motor maupun mobil ketika perhelatan CFD.

“Kita sudah buat rekayasa arus lalu lintasnya agar pengendara tidak merasa terhalang pada saat pelaksanaan CFD,” kata Ikhwanudin.

Berikut pengalihan arus lalu lintas yang akan dialihkan terkait CFD di Kota Bekasi.

Kendaraan yang akan dari Kranji menuju jalan Ahmad Yani, akan di alihkan melalui Jalan Kemakmuran (samping Pemkot Bekasi) menuju jalan Veteran.

Dari Jalan Hasibuan berbelok ke kanan masuk ke simpang BCP, begitu pula kendaraan yang dari Bulak Kapal.

Kemudian dari Pekayon menuju Jalan Ahmad Yani-Summarecon akan dialihkan menuju ke arah Cut Meutia, ke arah Jalan Hasibuan, masuk ke jalan Rawa Tembaga.

Lalu ke Jalan Juanda, melewati Jalan Perjuangan (samping Stasiun Bekasi) ke arah Jalan Tabrani.

Sedangkan untuk Jalan Ahmad Yani nantinya akan ada penutupan di sepanjang perapatan jalan Kayuringin, menuju fly Over Summarecon hingga sepanjang depan jalan raya Hotel Haris Summarecon Bekasi.

"Kegiatan CFD di Kota Bekasi nanti akan digelar sejak pukul 06.00 pagi hingga 09.00. Pada kegiatan CFD ini, sesuai dengan rapat koordinasi, para pedagang di izinkan berjualan, di area-area yang sudah ditentukan," pungkasnya.

Seperti diketahui CFD di Kota Bekasi dinonaktifkan selama pandemi Covid-19.

Kegiatan CFD diberlakukan kembali karena kebijakan terbaru memungkinkan untuk kegiatan dengan massa yang lebih banyak.

Hanya saja, masyarakat diminta tetap harus mengedepankan protokol kesehatan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar