Anies Pastikan Penanganan Covid-19 Jakarta Terkendali

Ibu Kota DKI Jakarta. (Foto: Istimewa)

KBRN, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan, penganan Covid-19 di Ibu Kota masih terkendali sampai saat ini, meski tren kasusnya terus mengalami meningkat.

Kepastian itu, kata Anies, terlihat dari tidak adanya lonjakan signifikan pada pasien Covid-19 yang harus mendapat perawatan di fasilitas kesehatan yang ada.

"Covid-19 meningkat tapi disisi lain tingkat keterawatan itu masih relatif stabil. Yang mengkhawatirkan dari Covid-19 ini adalah ketika membutuhkan penanganan di fasilitas kesehatan," ungkap Anies di Balai Kota Jakarta, Kamis (23/6/2022).

Meski demikian, Anies mengaku, pihaknya terus melakukan pemantauan terhadap perkembangan Covid-19. Hal itu dilakukan untuk mencegah kasus bergejala sedang hingga berat.

Anies pun mengimbau agar masyarakat, segera melakukan vaksinasi Covid-19. Terutama dosis lengkap dan booster untuk memberikan perlindungan tambahan.

"Nah kami mendorong kepada semua kepada masyarakat yang belum mendapatkan vaksin ketiga. Yuk ambil jadi datengi fasilitas kesehatan. Kami akan terus genjot, kami akan terus jangkau dengan begitu harapannya nanti kalau pun terpapar maka tidak mengalami infeksi yang membuat harus menjalani perawatan khusus," tandasnya.

Sebelumnya, kasus positif Covid-19 di Jakarta bertambah sebanyak 1.226 kasus, Rabu (22/6) kemarin. Jumlah tersebut berasal dari data terakhir sebaran kasus positif Covid-19 yang dimiliki Satgas Covid-19. 

Angka tersebut meningkat dibanding hari sebelumnya yaitu sebanyak 953 kasus.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar