Situasi Jelang Kunjungan Presiden di Pasar Peterongan

Pasar Peterongan di Semarang jelang kunjungan kerja (kunker) Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Selasa (5/7/2022).(Foto: Sigit/RRI)

KBRN, Semarang: Pengamanan lokasi dilakukan di Pasar Peterongan, Semarang, jelang kunjungan kerja (kunker) Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Selasa (5/7/2022).

Kunjungan kerja dilakukan usai Presiden memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke76 Bhayangkara. Pantauan RRI, pengamanan di pasar dilakukan oleh aparat Polda Jateng.

Terlihat beberapa mobil parkir di depan Pasar Peterongan terpaksa diderek, agar tidak mengganggu kunjungan kerja Presiden. Sementara, arus lalu lintas di sekitaran Pasar Peterongan nampak ramai lancar.

Transaksi jual beli di pasar terlihat normal, aktivitas pedagang juga tetap berjalan. Sejumlah jalan rusak, juga mulai ditambal.

Untuk diketahui, Peterongan adalah satu di antara pasar tradisional, tertua, dan telah menjadi cagar budaya di Semarang.

Pasar ini berlokasi tak jauh dari Simpang Lima sebagai satu di antara pusat Kota Semarang.

Lokasinya berada di Jalan MT Haryono Nomor 936 Peterongan, Kecamatan Semarang Selatan, tepatnya berada di sebelah utara Java Mall dan Star Hotel Semarang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar