Pengamanan Menjelang Pelantikan Pj Gubernur Aceh Diperketat

Apel gelar pasukan pengamanan pelantikan Pj Gubernur di Mapolda Aceh, Selasa (5/7/2022). (Foto: RRI/Syahril Ahmad)

KBRN, Banda Aceh: Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian dijadwalkan melantik Penjabat (Pj) Gubernur Aceh di Kantor DPRA, Rabu 6 Juli 2022 ini. 

Karo Ops Polda Aceh Kombes Agus Sarjito menjelaskan, pihaknya mengerahkan 560 personel untuk memastikan seluruh rangkaian kegiatan pelantikan Pj Gubernur Aceh berlangsung aman dan lancar.

Ia juga menjelaskan, mulai Selasa ini seluruh ploting pengamanan, baik tertutup maupun terbuka, akan digeser ke daerah persiapan masing-masing untuk sterilisasi lokasi dan objek pengamanan.

"Intinya untuk pengamanan akan diperketat, terutama di lokasi pelantikan. Mengingat acara pelantikan Pj Gubernur tersebut dihadiri Menteri," kata Agus, dalam keterangannya usai apel gelar pasukan pengamanan pelantikan Pj Gubernur di Mapolda Aceh, Selasa (5/7/2022).

Mantan Dirreskrimum Polda Aceh itu juga mengingatkan agar penerapan protokol kesehatan Covid-19 tidak dikesampingkan, terlebih saat berada di ruangan tertutup atau situasi berkerumun.

"Selain pengamanan, penerapan protokol kesehatan juga perlu diperhatikan. Jangan sampai lengah, dan jaga keselamatan," ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar