Wakil Menlu Singapura Janji Menambah Investasi di Kepri

Second Minister of Foreign Affairs (Wakil Menteri Luar Negeri) Singapura, Mohamad Maliki Osman (Foto: Ahmad Rivai Kasim/RRI)

KBRN, Batam: Second Minister of Foreign Affairs (Wakil Menteri Luar Negeri) Singapura, Mohamad Maliki Osman, mengunjungi Provinsi Kepulauan Riau, Indonesia. Di sana dia mengadakan pertemuan dengan Walikota/Kepala BP Batam Muhammad Rudi dan Gubernur Kepri Ansar Ahmad.

Usai mendengar pemaparan para pimpinan Pemprov Kepri, Osman menilai banyak sekali peluang investasi bagi Singapura di sana.  Untuk itu, dia berjanji akan menyampaikan berbagai peluang kerjasama investasi di berbagai sektor di Kepri kepada Pemerintah Singapura. 

“Saya akan menyampaikan berbagai peluang untuk menambah investasi dari Singapura di sini,” kata Osman, Kamis (19/8/2022). Sebelumnya Gubernur Kepri menawarkan berbagai peluang kerjasama baru di sektor digital, pariwisata, energi, peternakan dan perkebunan.

Gubernur Ansar Ahmad menegaskan Batam saat ini difokuskan untuk pengembangan industri digital dengan kehadiran Nongsa Digital Park. Sehingga, banyak peluang untuk membesarkan industri ini karena permintaan global akan konten digital akan semakin meningkat.

Selain itu, ada manfaat lain yang bakal dirasakan masyarakat Kepri. "Investasi baru di sektor ini tentu akan membuka lapangan kerja baru bagi penduduk lokal," ujarnya.

Ansar juga mengajak Pemerintah Singapura berinvestasi pada sektor energi melalui kemitraan dengan PLN dan BPH Migas. Ini karena kebutuhan energi di Kepri, khususnya Batam, selalu meningkat setiap tahunnya untuk keperluan industri.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar