Petugas Rapid Test di Sampang Meninggal Dunia

Ilustrasi/ Antara Foto/ Siswowidodo.jpg

KBRN, Sampang: Salah satu petugas rapid test di Kabupaten Sampang meninggal dunia setelah terkonfirmasi positif Covid-19. Adapun inisial korban adalah RHA yang juga merupakan staf Bidang Pelayanan Kesehatan (Yankes) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sampang.

Kepada Radio Republik Indonesia, Kepala Bidang (Kabid) Yankes Dinkes Sampang, dr Yuliono menjelaskan RHA merupakan petugas yang melakukan rapid test massal di Pasar Srimangunan.

"Iya benar dia selama dua hari ikut menjadi petugas rapid test di Pasar Srimangunan beberapa waktu lalu" jelasnya, Selasa (30/6/2020).

Namun sejauh ini pihaknya belum dapat memastikan apakah dia terkena di klaster pasar. Korban sendiri meninggal di Rumah Sakit Pamekasan pada Senin, (29/6/2020) malam.

"Karena Gugus Tugas masih melakukan tracing terhadap orang yang pernah kontak langsung, jadi kita belum memastikan almarhum masuk ke klaster mana," tambahnya.

Sementara hingga berita ini diturunkan total kasus Covid - 19 menjadi 108 orang. Sementara Orang Dalam Pengawasan (ODP) mencapai 546 orang, sedangkan Pasien Dalam Pengawasan 25 orang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00