Buaya 3 Meter Gegerkan Warga Depok

Ilustrasi seekor buaya. (Dok: Istimewa)

KBRN, Depok: Warga Depok, Jawa Barat tepatnya di Jalan Swadaya Rt 04/06, Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan digegerkan dengan munculnya seekor buaya dengan panjang tiga meter di Kali Pesanggrahan. 

Akan tetapi, setelah dua jam ditangani oleh warga sekitar, hewan buas dengan berat kurang lebih 60 kilogram itu dapat ditaklukkan. Warga-pun menyerahkannya ke petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok.

"Ya, benar ada seekor buaya yang ditangkap warga di Kali Pesangrahan. Buaya tersebut sudah kami evakuasi," ujar Kepala Bidang Penanggulangan Bencana, Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok Denny Romulo saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (01/08/2020).

Ronny menjelaskan, buaya yang ditangkap oleh warga pada Kamis (30/07/2020) kemarin itu bukanlah seekor buaya peliharaan, melainkan liar. Hal itu diketahui lantaran agresifnya buaya saat coba diamankan oleh warga. 

"Jenis kelaminnya jantan. Berdasarkan informasi warga, buaya tersebut bukan buaya peliharaan, melainkan buaya liar. Masih alami, buayanya juga agresif," tuturnya. 

Lebih lanjut, Ronny mengatakan saat ini buaya tersebut kembali diserahkan ke rumah tahanan (rutan) Cilodong, Kota Depok untuk dipelihara. 

"Pihak Rutan menerima buaya tersebut untuk ditempatkan di kolam yang mengelilingi Rutan. Infonya memang di kolam itu khusus untuk memelihara buaya," kata Ronny.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00