Institusi Ini Sosialisasikan UU Ciptaker 'Door to Door'

KBRN, Palangka Raya: Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya turut mengambil peran dalam sosialisasi Omnibus Law UU Cipta Kerja dengan mendatangi warga dari pintu ke pintu sambil memutar rekaman suara presiden Joko Widodo. 

Menurut Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Palangka Raya, Alman Pakpahan kepada RRI, sosialisasi dan pemutaran rekaman suara Presiden RI tentang UU Ciptaker tersebut juga dilakukan di kompleks kos-kosan dan barak milik mahasiswa serta di pusat-pusat keramaian, seperti Pasar Kahayan dan Pasar Besar. 

"Agar semua elemen masyarakat, termasuk generasi muda terdidik, tidak asal menerjemahkan UU Omnibus Law dengan pemahaman yang salah, sehingga penyampaian informasi yang tidak tepat," jelas Alman, Selasa (27/10/2020).

Ia berharap dengan upaya tersebut tidak ada lagi aksi-aksi terkait tentang Omnibus Law yang merugikan. Selain itu juga disampaikan imbauan agar meningkatkan kepatuhan dalam menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu, banyak kalangan menilai ketentuan dalam UU Ciptaker, sangat berbahaya bagi dunia pendidikan. Pasalnya, banyak aturan penting dalam penyelenggaraan pendidikan akan dihapus dan diubah dengan regulasi baru. 

Regulasi baru itu dinilai cenderung menjadikan pendidikan sebagai komoditas bisnis dan menanggalkan aspek kebudayaan dalam pendidikan. Namun, Dinas Pendidikan (Disdik) Kalimantan Tengah tidak mau menanggapi lebih jauh, terkait kelebihan dan kekurangan dari Omnibus Law.

Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disdik, Mofit Saptono Subagio, regulasi telah dirancang oleh pemerintah pasti telah dinilai dari berbagai aspek, sehingga aturan dibuat pasti untuk kepentingan bersama. 

"Disdik berada di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tetap berpedoman terhadap peraturan kementerian dalam setiap pengambilan keputusan dan siapapun yang bekerja di bawah naungan pemerintah, wajib dalam mentaati semua aturan pendidikan demi kepentingan bersama," terangnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00