Cari Sapi Hilang, Kakek Lenyap di Bukit

Tim SAR dari Basarnas Mataram, NTB, sedang mencari keberadaan kakek Saleh di Bukit Bakatula (Dok. Istimewa/Basarnas Mataram)

KBRN, Mataram: Haji M. Saleh (72) asal Desa Pandai RT 05 RW 02,  Kecamatan Woha, Bima, dilaporkan hilang saat mencari sapi miliknya di bukit Bakatula.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Mataram, Nanang Sigit, membenarkan adanya kejadian kondisi membahayakan manusia tersebut.

“Hari ini Tim SAR gabungan kembali melakukan pencarian di titik-titik yang dicurigai korban berada,” kata Nanang kepada wartawan melalui keterangan resminya, Kamis (21/1/2021).  

Berdasarkan laporan dari pihak keluarga atas nama Diana Rabu kemarin, pukul 06.00 WITA, korban berangkat ke bukit Bakatula dengan jarak sekitar satu kilometer dari tempat tinggalnya untuk mencari sapinya yang hilang.

Pukul 10.00 WITA, kakek tersebut sempat bertemu dengan tetangganya. 

Korban tidak kunjung pulang hingga malam hari, kemudian pihak keluarga melaporkan kejadian tersebut ke Basarnas Mataram pada pukul 21.00 WITA.

Personel Pos SAR Bima diterjunkan ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian dan bergabung dengan TNI, Polri, Tagana, keluarga korban, masyarakat setempat, serta unsur lainnya.

"Pencarian telah dilakukan sejak kemarin malam, semoga korban cepat ditemukan," ucapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00