Hilang Saat Melaut, Sulasa Ditemukan Selamat

SAR Mataram.jpg
Nelayan Selamat.jpg

KBRN, Mataram: Seorang nelayan asal Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat yang dilaporkan hilang saat melaut di sekitar pulau Panjang Sumbawa Besar ditemukan selamat, Kamis (21/1/2021).

Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Mataram yang menerima laporan dari pihak keluarga memastikan bahwa korban sedang berada di desa Labuhan Sangoro RT/RW.001 Kecamatan Maronge, Kabupaten Sumbawa.

“Pukul 16.00 Wita kami menerima laporan bahwa nelayan yang dicari sejak kemarin (Rabu) sedang berada di rumah keluarganya dalam keadaan selamat,” kata PH Kepala Basarnas Mataram, Nanang Sigit.

Sebelumnya, Basarnas Mataram menerima laporan dari salah seorang keluarganya yang beralamat di Sumbawa bahwa korban atas nama Sulasa (53) asal Sandubaya Timur, Labuhan Lombok, Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur tiba di Labuhan Sangoro pada hari Senin (18/01) sekitar pukul 17.30 Wita. 

Sulasa kembali pergi melaut keesokan harinya pada jam dua siang. Sebelum berangkat, ia mengatakan akan kembali lagi ke Labuhan Sangoro dalam waktu dua sampai tiga hari lagi. 

Berdasarkan laporan yang diterima, tim rescue Pos SAR Kayangan yang sedang melaksanakan pencarian bersama unsur/potensi SAR menuju ke rumah korban yang berada di Lombok Timur untuk berkoordinasi dengan pihak keluarganya. 

Menurut hasil koordinasi, pihak keluarga telah memastikan bahwa korban berada di salah satu rumah saudaranya yang berada di Sumbawa dalam keadaan selamat.

“Dengan telah ditemukannya korban, pihak keluarga meminta operasi SAR (pencarian dan pertolongan) dihentikan,” tambah Nanang. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00