FOKUS: #VAKSIN COVID-19

3.800 Vial Vaksin Covid-19 Tiba di Kutai Barat

KBRN, Sendawar: Setelah pendistribusian menuju Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) beberapa pekan lalu, Vaksin Sinovac yang digunakan dalam program vaksinasi COVID-19 di Indonesia, akhirnya tiba di Kabupaten Kutai Barat (Kubar), dengan pengawalan dari Pihak Kepolisian dan TNI, Selasa (26/1/2021) petang. 

Kepala Dinas Kesehatan Kubar, dr. Ritawati Sinaga yang menerima vaksin tersebut, langsung menyerahkannya ke-Gudang Farmasi Kesehatan (GFK) setempat untuk dicek kembali, sebanyak 3.800 vial vaksin COVID-19.

“Persediaan vaksin dari pusat sudah tiba di Kutai Barat, di GFK, selanjutnya segera kita distribusikan ke puskesmas-puskesmas untuk digunakan disana. Jadi pelaksanaan vaksin ini disemua Puskesmas, ada 19 Puskesmas termasuk di RSUD HIS. Jadi total ada 20 tempat pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Kubar,” kata dr. Rita kepada RRI di Sendawar.

Pendistribusian vaksin COVID-19 ini, lanjut dr. Rita, akan dilaksanakan serentak tanggal 27 Januari ke seluruh puskesmas di Kutai Barat. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian vaksin kepada para Tenaga Kesehatan yang diawali acara pencanangan oleh jajaran Forkopimda dan sejumlah Tokoh pada 28 Januari 2021.

“Jadi untuk yang di vaksin pertama kali nanti dari Forkopimda dan sejumlah Tokoh Masyarakat, seperti Bapak Kapolres, Bapak Dandim, Ketua Pengadilan, Kejaksaan, Ketua IDI dan beberapa lainnya, menandakan kita melaksanakan program vaksinasi COVID-19 tahap pertama di Kutai Barat,”lanjutnya

Vaksinasi tahap pertama ini tambah dr, Rita diberikan kepada para Tenaga Kesehatan, sebanyak dua kali pemberian, dengan target sesuai arahan dari Kementerian Kesehatan harus selesai hingga tanggal 31 Januari 2021 mendatang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00