FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Tiba di Banyuwangi, Bupati Anas Siap divaksin Pertama

KBRN, Banyuwangi: Sebanyak 4.000 vial vaksin Dinovac Covid-19, Selasa (26/1/2021) malam tiba di Banyuwangi dengan pengawalan ketat dari anggota Brimob Polda Jawa Timur. Selanjutnya mulai, Rabu (27/1/2021) ini akan dilakukan vaksinasi pada tenaga kesehatan di Banyuwangi.

Selain tenaga kesehatan, segenap jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) mulai dari Bupati Banyuwangi Abdullah Azawar Anas, Wakil Bupati Yusuf Widiyatmoko, Kapolresta, Dandim, Danlanal, Kepala Kejaksaan Negeri, dan Kepala Pengadilan Negeri, dijadwalkan divaksin pada Rabu (27/1/2021).

Bupati Anas mengatakan, dirinya siap menjadi orang pertama di Banyuwangi yang di vaksin, bersama tenaga kesehatan, yang menjadi garda terdepan dalam penanganan pasien Covid-19.

"Saya siap untuk dilakukan vaksinasi, semoga proses vaksinasi di Banyuwangi berjalan lancar, dan hasilnya sesuai yang kita harapkan," kata Ana's. 

Ia berharap vaksinasi termin pertama ini bisa mendukung pekerjaan mereka yang sangat rentan terhadap penularan virus Corona.

"Mereka layak untuk divaksin terlebih dahulu. Tenaga kesehatan itu berada di garda terdepan dalam penanganan pasien Covid-19. Semoga dengan vaksinasi ini, mereka akan lebih terlindungi," tambah Anas.

Kepala Dinas Kesehatan, dr. Widji Lestariono menjelaskan, di Banyuwangi ada 49 fasiltas kesehatan yang akan melayani vaksinasi, yaitu 45 Puskesmas, dua rumah sakit daerah, kantor kesehatan pelabuhan (KKP) Banyuwangi, dan klinik kesehatan Polresta Banyuwangi.

"Untuk jadwal dan lokasi tenaga kesehatan yang akan dilakukan vaksinasi, telah diatur menggunakan aplikasi. Semua sudah diatur by name by addres, dan hari apa diberikan vaksin. Puskesmas dan vaksinator sudah siap semua," kata dr. Rio, sapaan akrab Widji Lestariono.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00