FOKUS: #VAKSIN COVID-19

7.202 Nakes Kabupaten Cirebon Tunggu Vaksin Sinovac

KBRN, Cirebon: Sasaran vaksinasi Covid-19 yaitu tenaga kesehatan (nakes) yang memberikan pelayanan di sejumlah fasilitas kesehatan. 

Berkaitan Vaksin Sinovac untuk Kabupaten Cirebon tiba besok Rabu (27/1/2021), Kepala Dinas Kesehatan, Hj Enny Suhaeni, SKM, M.Kes menjelaskan, pihaknya telah melakukan verifikasi data tenaga kesehatan yang akan divaksin.

"Data nakes yang sudah diverifikasi dari awal nya 8009 kemudian sekarang menjadi 7203 nakes yang tersebar di 60 puskesmas, Dinas Kesehatan, di 12 rumah sakit dan 3 klinik Polri, Brimob sama Kodim" ungkapnya, Selasa (26/1/2021).

Menyinggung jika terjadi penolakan dari tenaga kesehatan , Enny Suhaeni yakin hal itu tidak akan terjadi pada nakes di Kabupaten Cirebon. Mengingat nakes adalah orang yang sangat riskan terpapar Covid-19.

Sebagai garda terdepan nakes akan melindungi diri sendiri, keluarganya juga masyarakat sehingga mereka akan menunggu vaksin Sinovac tersebut.

"Pasti akan dengan senang hati bahkan menunggu kapan vaksin itu datang karena ada beberapa tenaga kesehatan yang telepon ke saya bu kapan sih vaksinnya, saya minta yang nomor satu divaksin"pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00