Jenazah Brimob Gugur di Poso Diterbangkan Pulang

KBRN, Palu: Jenazah Brigadir (Anumerta) Herlis Pamboli, yang gugur saat kontak senjata dengan Kelompok MIT Poso pimpinan Ali Kalora, di Kecamatan Poso Pesisir Utara Kabupaten Poso diberangkatkan pulang ke kampung halamannya di Kendari, Kamis (4/3/2021).

Kabid Humas Polda Sulawesi Tengah Kombes Polisi Didik Supranoto menyatakan, jenazah Herlis sebelumnya telah di visum di RS. Bhayangkara Palu, Rabu (03/03/2021),

"Iya, tadi pagi, sekitar jam 08.00 Wita dilakukan upacara pelepasan jenazah di Mako Brimob Polda Sulteng, karena almarhum ini merupakan anggota organik Brimob Polda Sulteng," kata Didik pada RRI.co.id, Kamis (4/3/2021).

Didik menjelaskan, upacara pelepasan dipimpin Wakapolda Sulteng Brigjen Pol Hery Santoso dan dihadiri Kasrem 132 Tadulako, seluruh PJU Polda Sulteng, personil Satbrimob Polda Sulteng dan pasukan TNI Korem 132 Tadulako.

Untuk mempercepat pemberangkatan, jenazah diterbangkan dengan helikopter Polda Sulteng menuju rumah duka di  Desa Pakue, Kecamatan Kondara,  Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara.

"Almarhum kita berangkatkan dengan menggunakan helikopter milik Polda Sulteng, tujuannya biar lebih cepat tiba, karena kalau pakai yang komersil pasti butuh proses dan waktu lebih lama," terangnya. (Ccp)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00