Kasus Asusila GA, Mengoyak Nilai Pancasila

Foto Collage: (Dok. Ist)

KBRN, Jakarta: Hari-hari ini publik diberikan kisah dua orang yang tertutup sejak 2017 dan telah ditetapkan sebagai tersangka. 

Mereka adalah seorang artis dengan inisial GA dan satu lagi seorang pekerja dengan inisial MYD. 

Sangkaannya dikaitkan dengan video berdurasi 19 detik. Kisah ini memang kesan kuatnya adalah persoalan moral. 

Sebagai suatu keluarga yang baik-baik, sulit dipahami bila mengetahui ternyata sang istri tercinta melakukan hubungan badan dengan pria lain. 

Hubungan dengan pria lain hingga ke taraf hubungan badan itu dilakukan saat yang bersangkutan masih terikat ikatan suami istri. 

Perbuatan itu kata jubir kepolisian DKI Jakarta Kombes Yusri membuat publik dibuat lagi lebih terperangah, karena didahului minum minuman keras hingga mabuk atau setidaknya setengah mabuk.

Ini adalah fakta-fakta yang disampaikan polisi.

Tidak semua orang memang bersih moralnya, tetapi sebagai bangsa yang menjunjung tinggi Pancasila dengan sila-sila yang ada di dalamnya, pasti menginginkan kehidupan masyarakat dengan moral baik.

Adalah hak publik juga bersimpati kepada artis GA dan MYD, akan tetapi kok menjadi aneh sepertinya bila simpati itu mengalir hanya karena peredaran videonya.

Peredaran video itu sendiri, justru menjadi penguak satu perbuatan tidak bermoral yang dilakukan GA dan MYD. 

Polisi pasti punya pasal-pasal sangkaan untuk itu, karenanya, persoalan ini bukan semata karena Beredarnya video, perekaman konten, pengiriman hingga soal handphone hilang, akan tetapi persoalan pokok yang dilakukan oleh artis GA dan MYD itu akan lebih diutamakan. 

Yakni, melakukan hubungan badan dengan orang lain di saat masih dalam ikatan suami istri antara artis GA dengan suaminya Gading Marten, serta diawali dengan aksi mabuk-mabukan berdua. 

Silahkan bila ada publik yang bersimpati dengan perbuatan semacam itu. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00