HUT ke-76 RI, Semangat Optimisme Menyongsong 2022

Foto: Pengibaran Bendera Merah Putih (Istimewa)

KBRN, Jakarta: Hari ini tanggal 17 Agustus pasti sangat menggembirakan bagi bangsa Indonesia. Walau masih suasana pandemi Covid19 tapi semangat kemerdekaan tetap ada di hati sanubari bangsa Indonesia. 

Suasana pandemi tentu terasa di berbagai wilayah, mulai dari daerah perbatasan, pedalaman, hingga tingkat pusat. Peringatan detik-detik Proklamasi di Istana Merdeka pun dilalukan dalam pengaturan terbatas dan protokol kesehatan ketat. Hanya Presiden dan pimpinan lembaga negara serta petugas yang diperkenankan hadir secara langsung. 

Sebagian besar secara online atau Dalam Jaringan. Namun sekali lagi, semangatnya adalah tangguh dan tumbuh. Kemarin Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato kenegaraan dan pidato pengantar nota keuangan RAPBN 2022. Tidak muluk-muluk, tapi tetap terasa optimis. Sore kemarin Menko Perekonomian Airlangga Hartarto serta para menteri terkait menjelaskan detail RAPBN tahun depan. 

Semua beeharap pandemi dapat hilang, atau setidaknya menjadi emdemi. Harapan sama dari seluruh bangsa Indonesia, peringatan 17 Agustus 2022 sudah dapat dilaksnakan seperti sebelum pandemi. Banyak yang rindu mengikuti dan menyaksikan lomba balap karung, makan kerupuk, egrang, dan panjat pinang. Demikian komentar.  Dirgahayu 76 tahun kemerdekaan Republik Indonesia. Merdeka. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00