Pelaksanaan Sekolah Tatap Muka di Sejumlah Wilayah

Foto: Ilustrasi Sekolah Tatap Muka (Istimewa)

KBRN, Jakarta: Pertemuan tatap muka secara langsung antara guru dengan siswa yang dimulai hari ini adalah langkah maju di tengah pandemi yang mulai dapat terkendali. Secara optimis kita menyebut terkendali, karena trennya memang terus menurun. Secara proporsi memang jumlah siswa tidak sebanyak normal, masih ada sistem hybrid. 

Namun bagaimanapun ini adalah capaian pengendalian Covid-19. Kita memberi apresiasi atas upaya pengendalian Covid-19, setidaknya masyarakat di Jakarta, yang sudah menikmati vaksinasi 80 persen. Kita berharap proses pembelajaran Tatap Muka dapat berlangsung efektif. 

Banyak orang berpikir bahwa pembelajaran secara Online atau Daring membilosankan. Namun bisa jadi sejumlah siswa justru merasakan kenyamanan secara daring. Misalnya tidak perlu berangkat pagi ke sekolah, tidak perlu menyiapkan bekal makan, tidak perlu berdesak desakan ditransportasi umum, atau tidak perlu bertemu guru yang mereka tidak nyaman. 

Karena itu, para guru juga perlu pendekatan khusus agar siswa nyaman keseluruhannya dengan pembalajaran tatap muka ini. Hal ini penting agar suasana yang tidak terbangun selama sekitar satu setengah tahun dapat efektif kembali. Selain tentu protokol kesehatannya perlu dijaga. Dimikian komentar selamat pagi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00