Keberhasilan Tim Paralympic Indonesia

Foto: Ilustrasi Paralimpic Tokyo Jepang (Istimewa)

KBRN, Jakarta: Hinggar bingarnya memang tidak seramai kejuaraaan olah raga Olimpiade 2020 lalu.  Namun kejuaraan ParaLyimpic Games 2020 yang berlangsung sama di Tokyo Jepang telah menyaksikan dua kali lagu Indonesia Raya berkumandang dan benderah merah putih mengangkasa. 

Adalah atlet Bulutangkis Leani Ratri Oktila yang memberikan catatan namanya pada dua medali emas ParaLyimpic games di Tokyo. Satu medali emaa Ganda Putri, satu Medali Emas Ganda Campuran dan Satu Medali Perak tunggal Putri. 

Presiden Joko Widodo pun langsung memberi apresiasi atas keberhasilan Indonesia mengantongi 9 medali di Tokyo, yakni 2 emas, 3 perak dan 4 perunggu. Raihan ini bahkan lebih banyak dibandingkan Tim Olimpiade Indonesia. 

Menpora Zainudi Amali memastikan bahwa apresiasi Tim Olimpiade dan Paralimpiade akan dilakukan sama. ParaLyimpic Games adalah kejuaraan sejenis olimliade yang dikhususkan bagi pemain disabilitas dan sudah diikuti Indonesia sejak tahun 1976.

Selamat untuk Leani dan kawan-kawan yang telah mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional. Demikian komentar. Selamat pagi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00