Apresiasi Keberhasilan Tewasnya Ali Kolara

Foto: Ali Kalora

KBRN, Jakarta: Kita memberi apresiasi atas capaian Tim Satgas Madago Raya yang berhasil menewaskan pimpinan MIT Ali Kolara. Ali Kalora tewas dalam baku tembak dengan Satgas Madago Raya di Desa Astina, Kecamatan Torue, Kabupaten Parimo, Sulteng. 

Beberapa waktu lalu, Aparat keamanan juga berhasil menewaskan tokoh MIT sebelumnya, yakni Santoso. Menurut Kapolda Sulawesi Tengah, Irjen Polisi Rudi Sufahriadi bersama Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf, buronan Ali Kolara tewas bersama anak buahnya Jaka Ramadhan. 

Dengan tewasnya Ali Kolara dan Jaka, maka diperkirakan DPO MIT tinggal 4 orang lagi. Bahkan Kapolda Sulteng yakin kelompok ini tidak akan mendapat dukungan dari simpatisan baru.  Pernyataan ini penting digaris bawahi bahwa tidak akan ada simpatisan baru dari DPO Ali Kolara dan kawan-kawan.

Pernyataan ini tentu beralasan, sebab Ali Kolara ternyata bukan asli Sulawesi Tengah, melainkan pendatang dari daerah lain. Dari segi idiologi pun tidak akan laku lagi karena terbukti meresahkan dan bahkan merugikan masyarakat hingga menimbulkan banyak korban. 

Kita Optimis bahwa Satgas Madago Raya mampu menuntaskan perburuan DPO sisa anggota kelompok Ali Kolara. Demikian komentar. Selamat pagi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00