FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Vaksinasi Covid-19 Pekraf, Begini Kata Sandiaga Uno

Menteri Parekraf Sandiaga Uno.(Dok.Ist)

KBRN, Jakarta: Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mulai melakukasn vaksinasi Covid-19 terhadap 122 pelaku ekonomi kreatif (ekraf), Sabtu (17/4/2021)

Itu, terdiri dari artis hingga pekerja seni.

“Mereka adalah pelaku ekonomi kreatif yang satu tahun ini dalam keadaan yang sangat memprihatinkan. Jadi, dengan kehadiran mereka di sini menunjukkan kita semua bersatu padu, bergandengan tangan untuk tekan angka pandemi dan mensukseskan vaksin ini," kata Menparekraf Sandiaga Uno kepada wartawan di Gereja Kristen Indonesia, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (17/4/2021).

Sandi menyebut masih ada 34 juta pelaku pariwisata dan ekraf harus disuntik vaksin.

Menurutnya, mereka harus segera asi COVID-19 demi menekan angka penyebaran virus Corona.

"Kita harapannya akan mampu untuk memperluas lagi. Ada 34 juta pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif. Ini harus kita jangkau supaya kita menciptakan rasa aman dan nyaman. Dan program kita untuk menekan pandemi ini bisa kita realisasikan," katanya.

Sutradara film Nia Dinata, berterima kasih karena pada akhirnya pelaku ekraf diberi suntik vaksin. Dia menjelaskan industri perfilman diisi oleh banyak orang sehingga interaksi sering terjadi.

"Saya ingin ucapkan terima kasih karena film adalah sebuah industri yang penuh dengan kolaborasi. Nggak mungkin sutradara ngomongnya jauh-jauhan sama pemainnya memberikan direction. Nggak mungkin kita dengan make up artis, makein baju, dan kru itu minimal 120 dalam set. Makan udah nggak bisa prasmanan," kata Nia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00