Wisata Kuliner Online Pulihkan Ekonomi

KBRN, Palangka Raya: Dinas Pariwisata Kalimantan Tengah saat ini sudah mengakomodasi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang tergabung pada wisata kuliner untuk merambah ke daring disebabkan keadaan pandemi Covid19.

Kepala Dinas Pariwisata Kalteng, Guntur Talajan membenarkan saat ini para UMKM yang ada di Kalteng yang terkoneksi diakomodasi Dinas Pariwisata untuk menjual dagangannya secara daring.

"Dinas Pariwisata Hanya menjembatani, mengakomodir seluruh para pelaku wisata kuliner untuk beralih menjual dagangannya secara daring. Banyak jenis masakan dan makan khas Kalteng yang diperjualbelikan secara online, sehingga diharapkan masyarakat Kalteng juga berminat membelinya, agar menunjang perekonomian di Kalteng," kata Guntur, Selasa (27/07/2021).

Sementara, menurut Pengakuan Koordinator Wisata Kuliner, Sukamdiansyah yang sudah puluhan tahun menggeluti Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Palangka Raya, wisata kuliner secara daring ini sangat banyak peminatnya, artinya ini sangat menguntungkan bagi para pelaku UMKM yang tergabung pada wisata kuliner.

"Biar mahal, asal makanannya cocok dan disukai banyak orang, sehingga tidak dipermasalahkan," ucapnya.

Ia memotivasi para pelaku wisata kuliner agar menjual dagangannya sesuai keinginan pelanggan atau makanan yang diminati banyak orang.

"Itu salah satu cara agar mendatangkan pelanggan melalui daring," tutupnya.

Harapannya pemerintah juga memberi perhatian kepada para pelaku usaha dengan merekomendasi pihak perbankan untuk membantu dari segi permodalan, agar para pelaku wisata kuliner tetap eksis selama pandemi ini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00