Olahan Ikan Palangka Raya Diharapkan Mampu Bersaing

KBRN, Palangka Raya: Olahan ikan yang diproduksi masyarakat Kota Palangka Raya diharapkan mampu bersaing dengan produk impor.

Hal ini disampaikan Wakil Wali Kota Palangka Raya, Umi Mastikah saat Sosialisasi Peningkatan Mutu Olahan dan Penyerahan Secara Simbolis Bantuan Sarana Prasarana Pengolahan Perikanan di Palangka Raya.

"Negara kita bahkan di Palangka Raya banyak juga brand impor di pasaran. Tapi kita optimis produk yang dihasilkan UMKM sektor olahan hasil perikanan mampu bersaing," kata Umi Mastikah, Kamis (23/9/2021).

Selanjutnya, Umi Mastikah menyampaikan, Pemko Palangka Raya juga mendukung upaya pemasaran yang lebih luas, dan upaya peningkatan kualitas produk pemerintah daerah menyediakan sejumlah program rutin tahunan bagi pelaku usaha kecil dan menengah.

Selain itu juga memberikan bantuan peralatan yang lebih canggih dan higienis, pelatihan keterampilan hingga dukungan mempermudah akses permodalan di perbankan.

Umi menegaskan, sektor perikanan di Palangka Raya kedepan diharapkan mampu bersaing seperti dari sektor hulu, aspek pengolahan hasil perikanan dan sektor hilir pada bagian pemasaran.

"Upaya Pemerintah Kota melalui Dinas Perikanan mengambil kebijakan percepatan industrialisasi perikanan yang merupakan integrasi sistem produksi hulu dan hilir," tukasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00