Lembaga Amil Zakat, Begini Pesan Wapres Ma'ruf

BPMI Setwapres

KBRN, Jakarta: Wakil Presiden (wapres) RI Ma'ruf Amin menginstruksikan, Lembaga Amil Zakat (LAZ) atau sejenisnya dapat mewujudkan kemandirian anak yatim piatu yang tersebar di seluruh Indonesia.

Tepatnya, melalui dana yang sudah diberikan oleh para donatur. 

“Saya memiliki harapan besar agar lembaga-lembaga amil zakat berlomba-lomba dalam kebaikan (fastabiqul khairat) dalam mengelola dana zakat, infak, shodaqoh, dan wakaf dan dalam menyalurkan atau pemanfaatannya secara nyata dan terpercaya. Seperti dalam membangun kemandirian anak yatim dhuafa,” kata Ma'ruf saat menghadiri acara acara Khotmil Qur’an dan Doa Bersama dengan Seribu Anak Yatim yang diselenggarakan Yayasan Yatim Mandiri secara virtual, Sabtu (16/10/2021). 

“Saya juga mengapresiasi peran para donatur yang telah mendukung program [penyantunan] ini, karena telah turut membesarkan optimisme kita bahwa masa depan generasi muda kita tidak akan pupus,” lanjutnya.

Para donatur, kata beliau, merupakan penyokong penting Program Penyantunan dalam rangka membangun kemandirian anak yatim piatu. 

“Sebagaimana panutan kita bersama, Baginda Rasulullah Muhammad SAW, yang merupakan contoh nyata kisah sukses perjuangan anak yatim yang kemudian berhasil membawa kebangkitan peradaban di Jaziratul Arab hingga menyebar di seluruh penjuru dunia,” ucap Wapres. 

Seiring dengan aksi solidaritas dari para donatur tersebut, diharapkan LAZ mampu mengelola dana zakat, infak, sedekah, dan wakaf (ZISWAF) yang terkumpul secara profesional.

Mengakhiri sambutannya, Ma'ruf secara khusus meminta Yayasan Yatim Mandiri beserta seluruh komponen terkait untuk tetap istiqomah dalam memelihara anak yatim piatu.

“Semoga seluruh pembina dan pengurus Yayasan, jajaran direksi, dan segenap donatur, serta anak-anak yatim dhuafa binaan Yatim Mandiri tetap sehat, semangat, dan istiqomah dalam mengemban tugas dan amanah yang diberikan,” pungkasnya. (DNS)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00