BRI Gandeng Pegadaian Pecepat Layanan Digital Perbankan

KBRN, Jakarta: PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI Regional Operasional I  menggandeng PT Pegadaian (Persero) Wilayah VIII Jakarta untuk meningkatkan pelayanan digitalisasi, khususnya bagi jasa fasilitas perbankan. 

Regional CEO BRI Jakarta 1, Rudhy Siharta mengatakan, pandemi Covid-19 telah mendorong Bank BRI untuk mempercepat proses digitalisasi layanan perbankan, khususnya dalam lembaga jasa keuangan.  

“Kerja sama MoU ini dilakukan BRI dengan Pegadaian karena kita memiliki jaringan yang luas, dan Pegadaian juga sama. Kami menawarkan program transformasi di bidang digital platform. Digital BRI sudah banyak, ini tujuannya untuk memberikan kemudahan dalam transaksi,” kata Rudhy Siharta dalam acara penandatanganan kerja sama di Jakarta, Kamis (20/1/2022). 

Menurut Rudhy Sidarta, BRI telah menyiapkan sejumlah platform digital untuk masuk ke dalam ekosistem bisnis dalam melakukan sejumlah kemudahan bagi nasabah antara BRI dan PT Pegadaian. 

“Hal ini menjadi sumber pertumbuhan baru bagi perseroan karena mendorong peningkatan penghimpunan dana murah atau current account saving account (CASA),  pendapatan berbasis biaya dan komisi atau fee based income (FBI), serta nasabah baru dalam pembukaan tabungan,” ujar Rudhy.

Kemudahan transaksi tersebut dinilai telah mendukung dan merealisasi pinjaman dari pegadaian secara  cashless dengan menggunakan rekening digital (Saving account).

“Memudahkan layanan, mengurangi adanya kejahatan dan kami terus mendorong untuk membuka layanan tabungan BRI dan digital saving diberikan kemudahan dengan tabungan Gadai,” terangnya. 

Sementara itu, Pemimpin Wilayah VIII Jakarta 1 PT Pegadaian, Alim Sutiono mengatakan, kerja sama antara BRI dan Pegadaian wilayah ini menjadi sinergi luar biasa di antara keduanya. Karena, kerja sama ini dapat menguatkan keuangan masyarakat di masa mendatang. 

"Dengan memperkuat keuangan dan aset di rumah, tentu bisa memperkuat finansial di masa depan," ungkap Alim.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar