Siang Ini Sri Mulyani 'Konpers' Dugaan Suap

Foto: (dok. IST)

KBRN, Jakarta: Menteri Keuangan Sri Mulyani akan memberikan keterangan pers terkait pengusutan dugaan kasus suap, Rabu (3/3/2921) siang ini.

Tidak dijelaskan spesifik kasus suap apa yang akan dijelaskan Menteri Keuangan hari ini yang dijadwalkan secara virtual.

"Nanti simak bareng aja ya," demikian jawaban dari Biro Komunikasi dan Layanan Informasi, Sekjen Kemenkeu, Rabu (3/3/2021).

Namun saat ini mencuat pemberitaan mengenai adanya dugaan suap di Ditjen pajak yang disampaikan  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"KPK belum mau mengumumkan tersangka. Kami sedang melakukan penyidikan. Nanti dalam penyidikan itu kamu akan  mencari alat bukti untuk menetapkan tersangka. Ini yang sedang kami lakukan," kata Wakil Ketua KPK Alexander Marwata, Selasa kemarin.

KPK juga belum menjelaskan lebih rinci dugaan kasus suap tersebut dan siapa saja pihak yang terlibat.

"Nanti kalau buktinya cukup, tentu akan kami ekspose. Biar teman-teman penyidik sekarang bekerja dulu, sehingga buktinya cukup kuat. Nanti kami tetapkan tersangka, langsung kami tahan orangnya," ujar Alex

Namun menurut Alex, kasus suap yang sedang ditangani  berupa modus suap pajak seperti kasus yang pernah ditangani KPK sebelumnya, yaitu wajib pajak memberikan suap kepada pemeriksa pajak agar nilai pajaknya menjadi rendah.

Bagaimana tanggapan Menteri Keuangan soal dugaan kasus suap di Ditjen Pajak ini, mungkin akan terjawab dalam keterangan pers nya yang diagendakan siang ini. (Ccp)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00