Pemprov Pastikan Kegiatan G20 Terlaksana di Jakarta

KBRN, Jakarta: Wakil Gubernur Jakarta, Ahmad Riza Patria menjamin terlaksananya salah satu kegiatan G20, yang dipindah dari Bali ke Jakarta.

Menurutnya, pelaksanaannya tak akan terganggu dengan berbagai persoalan yang tengah dihadapi oleh Jakarta.

Semisal, potensi banjir yang datang karena curah hujan meningkat di bulan Januari-Februari 2022. Ia meyakini, hingga saat ini jajarannya masih mampu mengendalikan bila nantinya banjir datang.

"Kalau terkait banjir memang ada peningkatan di Januari Februari, tapi insyaallah banjir dapat kita tangani kita kendalikan tidak akan menganggu kegiatan G-20 yang direncanakan dipindah dari Bali ke Jakarta," tutur Riza di Balai Kota Jakarta, Selasa (25/1/2022).

Kemudian terkait penyebaran Omicron yang diprediksi mencapai puncaknya pada bulan Februari 2022 mendatang, Ia kembali yakin penanganan penyebaran virus ini masih juga terkendali di Ibu Kota.

Dengan kesiapan tersebut, ia meyakini pelaksanaans alah satu kegiatan G20 di Jakarta tak akan terganggu.

"Begitu juga dengan saat ini ada varian omicron bahkan menurut beberapa pakar disampaikan juga pak menteri pak luhut puncakny ada februari, tapi insya allah kita dapat mengatasi dan mengendalikan, sekalioun ada omicron tidak akan mengganggu g-20," jelasnya.

Sebelumnya, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membatalkan salah satu acara rangkaian kegiatan G20 jalur keuangan (finance track) di Bali. Hal ini dipengaruhi oleh varian Omicron yang berkembang pesat di Tanah Air. Pembatalan tersebut tercantum dalam Surat Nomor S-3/G20.33/2022 yang bersifat sangat segera. 

Acara yang dibatalkan adalah penyelenggaraan 2nd FCBD dan 1st FMCBG yang rencananya diadakan 15-18 Februari 2022 di Nusa Dua, Bali. Surat yang ditandatangani oleh Sekretaris I Panitia Pelaksanaan Pertemuan G20 Bidang Logistik, Rudy Rahmaddi itu menyatakan, acara tersebut bakal dipindahkan ke Jakarta.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar