FOKUS: #G20

Inggris Dukung Penuh Kesuksesan Presidensi G20 Indonesia

Wakil Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste Rob Fenn mengungkapkan, Inggris mendukung penuh tercapainya kesuksesan dalam presidensi G20 Indonesia. (Retno Mandasari/RRI)

KBRN, Jakarta: Wakil Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste Rob Fenn mengungkapkan, Inggris mendukung penuh tercapainya kesuksesan dalam presidensi G20 Indonesia.

“Tujuan kami adalah membantu Indonesia menjadi presiden G20 yang sukses. Karena, kami peduli dengan G20. Kami pikir itu adalah hal yang penting bagi dunia,” kata Rob Fenn ketika ditemui di sela-sela penanaman pohon merayakan 70 tahun tahta Ratu Elizabeth II sebagai Ratu Inggris di Jakarta, Rabu (18/05/2022) sore.

Fenn menjelaskan, dukungan Inggris itu bahkan telah disampaikan langsung kepada Co Sherpa G20 Indonesia Triansjah Djani.

“Ketika Co Sherpa G20 Duta Besar Triansjah Djani dan tim mengunjungi kedutaan Inggris di Jakarta, ketika ia berbicara bersama kami secara pribadi di kedutaan," tambahnya.

BACA JUGA: Kedubes Inggris Tanam Pohon Rayakan Tahta Ratu

Inggris turut mengapresiasi tema besar yang dipilih Indonesia dalam presidensinya di G20, yang dinilai merupakan sebuah motto brilian.

“Kami berharap Indonesia berhasil mencapai semua hal luar biasa yang ingin dicapai. Kami pikir “Pulihkan Bersama, Pulihkan Lebih Kuat” (Recover Together, Recover Stronger) adalah motto brilian dan benar-benar menangkap agenda global tahun ini. Dan kami akan terus bekerja dengan Indonesia untuk mewujudkannya,” tegas Wakil Dubes Inggris.

Fenn memastikan Inggris berkomitmen mendukung presidensi G20 dengan berbagai agenda berkesinambungan di G7.

“Kami pernah menjadi ketua G7. Kami memiliki sejumlah rencana yang kami diskusikan. Sehingga, dengan Indonesia dan kami memiliki kesepakatan yang erat tentang kesinambungan antara agenda G7 yang telah kami kerjakan dan agenda G20 yang sedang dikerjakan oleh Indonesia,” tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar