Festival Film Busan 2021: Tiga Wakil Indonesia

Foto: ist

KBRN, Jakarta: Tiga film karya anak negeri masuk seleksi berkompetisi di ajang Festival Film Internasonal Busan (BIFF) Korea Selatan.

Mengutip Antara, Kamis (16/9/2021), ketiga film itu adalah Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas, Yuni, dan film pendek Laut Memanggilku.

Film film ini akan ditayangkan di BIFF, pada 6-15 Oktober 2021.

Film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas merupakan film adaptasi novel Eka Kurniawan yang disutradarai Edwin. Sebelumnya, film ini telah berhasil meraih Golden Leopard di Locarno International Film Festival, Agustus 2021 lalu.

Sementara film Yuni adalah karya sutradara Kamila Andini. Kabar baiknya lagi, film ini juga terpilih untuk berkompetisi di Toronto International Film Festival.

Terakhir, film Laut Memanggilku merupakan karya Tumpal Tampubolon yang terseleksi masuk ke kompetisi film pendek di BIFF dalam program Wide Angle. Ini adalah penayangan perdana Laut Memanggilku di dunia.

Ada kesamaan dari ketiga film tersebut yang berhasil masuk Festival Film Busan 2021. Ketiganya sama-sama menampilkan kisah manusia Indonesia walau masing-masing menuturkannya dengan latar belakang dan waktu yang berbeda.

Laut Memanggilku mengangkat tentang kerinduan seorang anak kecil, Yuni yang punya mimpi, namun ada batasan yang dialami perempuan di Indonesia. Sementara Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas bercerita tentang toxic masculinity dan budaya pop.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00