Sinopsis Film Vagabond, Kisah misteri Kecelakaan

Film Vagabond (foto: istimewa)

KBRN, Jakarta: Vagabond merupakan seri televisi Korea Selatan di tahun 2019.

Film ini dibintangi oleh Lee Seung-gi, Bae Suzy dan Shin Sung-rok. Seri ini juga tersedia untuk penonton internasional melalui Netflix.

Serial Vagabond ini juga merupakan kolaborasi keempat antara penulis skenario Jang Young-chul dan Jung Kyung-soon serta sutradara Yoo In-sik setelah Giant  di tahun 2010.

Drama Vagabond merupakan drama Korea bergenre spionase, yang menceritakan tentang seorang pemain pengganti yang harus terlibat dengan konflik tingkat tinggi di negaranya saat berupaya mengungkap misteri kecelakaan pesawat yang ditumpangi keponakannya.

Cerita ini diawali dengan Cha Dal Geun (Lee Seung Gi) yang merupakan seorang stuntman. Ia berkerja keras untuk menafkahi keponakan satu-satunya. 

Ia juga berkeinginan untuk menjadi aktor laga terkenal. Namun kecelakaan pesawat yang ditumpangi keponakannya membuat hidupnya berubah. 

Awalnya ia hanya merasa bahwa kematian keponakannya berserta 211 awak pesawat itu hanya kecelakaan biasa. Tetapi siapa sangka, di balik kecelakaan itu ada rahasia besar yang melibatkan negaranya.

Mengetahui hal itu, Dal Geun mencoba untuk menguak dalang di balik kecelakaan itu dan membalas dendam. Dalam perjalanannya mencari kebenaran, ia bertemu dengan Go Hae Ri, (Suzy) seorang agen rahasia NIS. 

Hae Ri adalah putri marinir yang tewas setelah menolong anak buahnya. Kenyataan itu, membuat Hae Ri bertekad untuk menjadi agen rahasia yang mumpuni. 

Pertemuan Dal Geun dan Hae Ri berlokasi di Maroko. Maroko menjadi tempat tugas Hae Ri sekaligus lokasi tujuan pesawat yang mengalami kecelakaan. Kedatangan keluarga korban ke Maroko membuat, Hae Ri sedikit kehilangan fokus atas tugas awalnya di Maroko. Dan di sinilah ia bertemu dengan Dal Geun.

Keduanya kemudian menjadi akrab dan memutuskan bekerja sama saat mengetahui bahwa ada begitu banyak kepentingan yang melatarbelakangi kecelakaan pesawat tersebut. Salah satunya adalah korupsi yang turut dilakukan oleh sang Presiden.

Perjuangan keduanya penuh liku dan bahaya. Mereka harus melawan penjahat kelas internasional sekaligus negaranya sendiri. (imr)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00