Sinopsis Film 14 Peaks: Nothing Is Impossible

Sinopsis Film 14 Peaks: Nothing Is Impossible (foto: istimewa)

KBRN, Jakarta: 14 Peaks: Nothing Is Impossible merupakan sebuah film dokumenter yang berisikan seorang pendaki gunung Nepal Nirmal Purja dan timnya saat mereka mencoba untuk mendaki semua 14 puncak delapan ribu dalam waktu rekor 7 bulan.

Film yang disutradarai oleh Torquil Jones ini diproduksi oleh Noah Media Group, Little Monster Films dan Torquil Jones dengan Nirmal Purja, Jimmy Chin dan Elizabeth Chai Vasarhelyi sebagai produser eksekutif.

Tidak hanya itu, sebagian besar cuplikan film dokumenter diambil oleh tim ekspedisi, sementara gambar dan wawancara tambahan ditambahkan kemudian oleh sutradara.

Film ini juga sudah ditayangkan perdana di Festival Film DOC NYC dan dirilis di Netflix pada 29 November 2021 lalu.

Dikisahkan pada tahun 2019, pendaki gunung Nepal Nirmal “Nims” Purja melakukan hal yang tidak terpikirkan dengan mendaki empat belas puncak tertinggi di dunia dalam waktu kurang dari tujuh bulan. Karena rekor sebelumnya adalah delapan tahun.

Ia menyebut upaya itu sebagai “Proyek Kemungkinan 14/7” dan melihatnya sebagai cara untuk menginspirasi orang lain untuk berjuang lebih tinggi dalam pengejaran apa pun. 

Film ini mengikuti timnya saat mereka berusaha untuk menentang penentang dan mendorong batas daya tahan manusia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar