Diracun Rekan Kerja, Produser Film Ini Wafat

Foto: Yozoo

KBRN, Jakarta: Produser film Three-Body Problem, Lin Qi meninggal pada usia 39 tahun.

Mengutip Hollywood, Minggu (27/12/2020), Lin dirawat di rumah sakit sejak 16 Desember. Biro Keamanan Umum Shanghai telah mengkonfirmasi jika penyebab Lin Qi dirawat karena diduga diracuni rekan kerjanya. Ironisnya, racun tersebut diberikan oleh rekan kerja Lin Qi di Yoozoo Group, bermarga Xu. Saat ini pihak kepolisian telah mengamankan yang bersangkutan dan melakukan penyelidikan.

"Pada 17 Desember 2020 pukul 17.00, polisi menerima telepon dari rumah sakit mengenai pasien bermarga Lin. Selama perawatan, pihak rumah sakit mengatakan telah bahwa pasien telah diracuni," tulis Biro Keamanan Umum Shanghai dalam keterangan resmi.

Selanjutnya, pihak kepolisian pun memulai penyelidikan. Mereka pun telah menangkap rekan kerja Lin Qi, yang bermarga Xu sebagai tersangka.

"Berdasarkan penyelidikan di lokasi dan wawancara lebih lanjut, polisi menemukan bahwa tersangka bermarga Xu, yang merupakan rekan kerja korban Lin, kemungkinan besar adalah pelaku. Tersangka Xu telah ditangkap dan penyelidikan dilanjutkan," tandasnya.

Bersumber dari media lokal, terjadi perselisihan pada jajaran eksekutif perusahaan tersebut. Sebelum kejadian tersebut, diduga Lin Qi diracuni melalui secangkir teh pu-erh yang dicampur racun. Diketahui, Lin merupakan produser pada serial Netflix yang akan datang, The Three-Body Problem. Serial ini merupakan adaptasi dari buku fiksi ilmiah China terlaris. Lin Qi bekerja sama dengan pencipta Game of Thrones David Benioff dan D.B. Weiss.

The Three-Body Problem menjadi buku terlaris internasional yang telah diterjemahkan ke dalam lusinan bahasa dan dipuji oleh para kritikus. Netflix memperoleh hak untuk memproduksi adaptasi buku ini dalam bahasa Inggris dari perusahaan China Yoozoo Group dan anak perusahaannya Three-Body Universe.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00