Pensiun, Rowan Atkinson Depresi Jadi Mr Bean

KBRN, Jakarta: Rowan Atkinson mengatakan jika ia akan pensiun dari peran Mr Bean. Namun, ia akan tetap mengisi suara Mr Bean versi animasi yang akan rilis pada masa mendatang.

"Lebih mudah menampilkan karakter ini lewat vokal dibandingkan visual. Saya tidak terlalu menikmati tampil sebagai dia. Beban tanggung jawabnya tidak menyenangkan," katanya seperti dikutip dari News.com.au pada Kamis (7/1/2021).

"Rasanya stres dan melelahkan, dan saya ingin mengakhirinya," sambungnya.

Rowan juga mengatakan jika karakter yang disukainya justru "Blackadder", sitkom yang pernah tayang pada 1983 hingga 1989.

"Tanggung jawab untuk membuat serial itu lucu ada pada banyak orang, bukan cuma saya."

Rowan Sebastian Atkinson lahir di Consett County, 6 Januari 1955, saat ini umurnya menginjak 66 tahun. Ia adalah seorang pelawak, pemeran, dan penulis Inggris terkenal karena film seri televisi Blackadder dan Mr. Bean.

Menurut The Observer, ia adalah salah satu dari 50 orang terlucu di Inggris. Di Indonesia, serial Mr. Bean ditayangkan melalui SCTV pada pertengahan 1990-an, Trans TV pada tahun 2002, Trans7 pada tahun 2010, dan pada tanggal 25 Juli 2016.

Mr. Bean adalah satu-satunya karakter yang berarti dalam acara ini, selain Teddy, beruang teddy kesayangannya, sedangkan karakter lain hanyalah sebagai pembanding terhadap berbagai keanehan yang dilakukannya.

Selain Mr. Bean, hanya ada 2 pemeran pembantu yang muncul berulang; Irma Gobb, kekasihnya diperankan oleh Matilda Ziegler dan sebuah mobil roda tiga Reliant Regal Supervan warna biru muda (bila dapat dianggap sebagai karakter karena pengemudinya selalu anonim).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00