Rossa Gandeng Personel Suju di Video Klip Terbarunya

KBRN, Jakarta: Diva pop Indonesia, Rossa kian mengembangkan sayapnya guna menembus industri K-pop.

Setelah Komposisi pop yang apik dan megah dari Rossa berjudul “Hati Yang Kau Sakiti” dibawakan dengan alih bahasa Korea berjudul “Sangcheo Badeun Maeum” beberapa waktu lalu, kini Rossa juga menggandeng Lee Dong Hae Super Junior dalam video klipnya.

Video klip dengan judul bahasa Inggris The Heart You Hurt ini resmi rilis dan dapat dinikmati di official channel Youtube Rossa mulai  hari ini, Rabu 31 Maret 2021. 

Ini menjadi prestasi luar biasa bagi Rossa karena untuk pertama kalinya anggota Super Junior ini muncul di sebuah musik video penyanyi lain.

Terobosan dari Rossa bisa melibatkan Lee Dong-Hae ini semua berkat mereka berdua berada dalam naungan satu perusahaan hiburan raksasa SM Entertainment.

Selain Lee Dong Hae, ada pula sosok Dion Wiyoko melengkapi musik video yang cuplikan videonya sudah dirilis di semua aset social media Rossa pada Jumat 26 Maret lalu. 

Dong-Hae yang dipilih Rossa di musik video “The Heart You Hurt” ini sangat antusias terlibat di proyek ini.

Terlihat dirinya juga ikut mengunggah potongan musik video baru Rossa ini di akun instagram miliknya.

“Saya muncul di musik video penyanyi Indonesia, Rossa. Sebuah proyek yang menyenangkan. Saya meminta perhatian kalian,” tulis anggota Super Junior ini semangat di caption instagram pada Sabtu (27/3/2021), yang langsung dibanjiri ribuan komentar.

Rossa juga mengungkapkan perasaannya dapat melibatkan personil Super Junior itu."Berkah yang luar biasa bagi Rossa bisa mengajak teman lama Dong-Hae dari Super Junior bisa muncul di musik video The Heart You Hurt ini."

"Proses shooting berlangsung di Korea dan Indonesia. Saya terharu sekali dengan respon yang banyak sekali sejak teaser musik video saya unggah di social media."

"Lucu-lucu baca komentar di Youtube, Twitter, Instagram, Facebook dan TikTok. Semoga kehadiran musik video dengan Dong-Hae ada di dalamnya mendapat respon bagus tidak hanya di Indonesia tapi juga di Korea dan belahan dunia lain,” tutur Rossa dalam konferensi pers virtual, Rabu (31/3/2021) petang. 

Sebelumnya, saat lagu ini resmi rilis pada 14 Agustus 2020, Rossa mendapat tanggapan hangat dari penikmat musik melintas batas ke beragam usia.

Tidak hanya pengemar Rossa, namun juga digemari oleh mereka pendengar musik K-pop yang luar biasa di seluruh dunia. Bahkan, lagu ini kemudian banyak hadir dalam wujud cover version di Indonesia dan Korea.

Komposisi “Hati Yang Kau Sakiti” pertama rilis tahun 2009 diciptakan oleh Franco Wellyjat Medjaja alias Enda, gitaris dari band Ungu untuk Rossa.

Lagu ini kemudian menjadi soundtrack sinetron di tahun 2020, dan kemudian viral karena kerap disunting untuk menjadi lagu latar dari drama Korea berjudul ‘The World of TheMarried’.

Belakangan lagu ini juga kerap ditempel untuk serial Korea berjudul ‘The Penthouse’.

Aransemen baru untuk lagu Rossa berjudul “Hati Yang Kau Sakiti” dengan alih bahasa Korea “Sangcheo Badeun Maeum” atau “The Heart You Hurt” ini melibatkan vokal director Gamaliel Tapiheru dan penata musik terkemuka Ari Aru Renaldi.

Sebuah kolaborasi musikal yang saling melengkapi.

Semoga musik video “The Heart You Heart” dari Rossa yang hadirkan Dong-Hae dari Super Junior ini menjadi salah satu duta harmoni musik Indonesia di kancah musik global.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00