Airlangga Upayakan Industri Musik Pulih Kembali

KBRN, Jakarta: Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, pemerintah sangat terbuka dengan berbagai opsi solusi dan akan mengupayakan agar industri ini kembali pulih melalui sejumlah kebijakan. 

Untuk itu, lanjutnya, usulan dari teman-teman musisi saat berdiskusi di Kantor Kemenko Perekonomian RI, Rabu (14/4/2021) akan ditampung dan akan dibicarakan lebih lanjut antara tim teknis dari pemerintah dan tentunya bersama pelaku industri musik. 

"Usulan-usulan dari teman-teman yang bersifat praktis akan sangat berguna untuk bahan mencari jalan keluar yang konstruktif," kata Airlangga di akun Instagramnya yang dilihat RRI.co.id, Kamis (15/4/2021).

Di mata Airlangga, industri musik merupakan salah satu sektor yang diharapkan bisa menjadi penopang pertumbuhan ekonomi nasional. Namun, sama-sama kita ketahui di tengah situasi pandemi saat ini, banyak event musik maupun kegiatan seni budaya yang terpaksa harus berhenti ataupun ditunda.

"Pemerintah sangat mengapresiasi dan mengadvokasi, mengingat musik adalah hal yang begitu dekat dengan masyarakat, dan bagian penting dari strategi utama upaya pemulihan ekonomi," ungkapnya. (foto: Instagram Airlangga Hartarto)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00