Gaza Perkenalkan Single "Lebih Dari Cinta"

Foto: Istimewa

KBRN, Jakarta: Gaza Saleh Ali Auwines, pria kelahiran 8 Agustus 2004 atau yang akrab disapa Gaza merilis Single pertama berjudul Lebih Dari Cinta.

Gaza adalah penyanyi pendatang baru yang sempat mencicipi ketatnya audisi Indonesian Idol Special Season pada tahun 2020 lalu. Saat di Indonesian Idol Special Season, Gaza menarik salah satu juri ternama yaitu Rossa, yang akhirnya memutuskan untuk menaungi atau menjembatani gaza dengan sebuah perusahaan label yaitu inspire music, Gaza dan Inspire Music akhirnya memilih single pertama berjudul Lebih Dari Cinta.

Inspire Music menggandeng Pika Iskandar untuk mengisi aransemen musik Lebih Dari Cinta yang dirilis pada 03 September 2021 ini.

"Dari dulu aku ingin jadi penyanyi, tapi hanya sebatas mimpi. Aku mulai aktif berlatih vokal sekitar 2 bulan menjelang ikut audisi Indonesian Idol," ungkap Gaza saat virtual conference kepada awak media, pada Jumat (3/9/2021). 

"Setelah Indonesian Idol, aku ingin punya karya. Aku suka lagu-lagu hasil karya cipta kak Pika, setelah ngobrol panjang dengan kak Pika, akhirnya rilis-lah lagu Lebih Dari Cinta, yang maknanya sama liriknya terasa banget di hati aku," tutur Gaza yang kini bernaung di bawah label Inspire Music.

Foto: Istimewa

Dalam kesempatan yang sama Pika Iskandar mengatakan, sebelum bertemu dengan Gaza, ia sudah stalking Gaza di Youtube. Disinilah alasan Pika memilih Gaza di lagu ini. 

"Saya suka dengan karakter vokalnya, yang lembut dewasa dan enak di dengar. Akhirnya saya bertemu dengan label musik Gaza dan kita punya visi yang sama untuk lagu Gaza. Lebih Dari Cinta ini," kata Pika. 

Menurut Pika Iskandar terciptanya lagu Lebih Dari Cinta terinspirasi dari sebuah film drama Korea yang telah ia tonton, menceritakan tentang pria yang sangat cinta terhadap seorang wanita, tetapi rasa cinta si pria selalu diabaikan. 

"Pesan lagu di balik cerita di lagu Lebih Dari Cinta ini adalah perjuangan dalam percintaan memang harus diperjuangkan," ujar Pika. 

Proses pembuatan lagu Lebih Dari Cinta tidak memakan waktu yang lama, karena karakter Gaza yang cepat belajar dan punya tekad yang kuat untuk segera menyelesaikan single pertamanya.

Kurang lebih dalam waktu dua minggu lagu ini dapat diselesaikan. Gaza yang sedang berlatih vokal di OJ Music House mengatakan jika selama proses pembuatan lagu tidak ada kendala berarti, alhamdulilah semua dipermudah. 

"Namun ada kesulitan di pembuatan video musik-nya karena PPKM yang diperpanjang, jadi kita harus ngikutin jadwal PPKM untuk mulai shooting musik video," katanya.

Lagu Lebih Dari Cinta diciptakan oleh Pika Iskandar, dan aransemen musik oleh Pika Iskandar dan Pramudito. Selaku eksekutif produser dan Produser oleh P. Intan. S. Untuk vocal arrangement & vocal directed Irvnat, Mixing & Mastered di Kafi Studio oleh Eko Sulistiyo.

Disamping hobi musik, Gaza juga memiliki hobi lain yang ia tekuni sejak usia 13 tahun, yaitu hobi memasak (Chef). Menu yang paling ia kuasai adalah masakan minang, menurun dari orang tua Gaza yang mempunyai bisnis usaha kuliner masakan Minang. 

"Hobi memasak aku ini karena sejak kecil aku suka menonton anime Jepang, itu jadi motivasi aku untuk mengeksplorasi dunia makanan, dan kini menjadi hobi yang sangat aku cintai," ucap Gaza.

Salah satu resep yang dikuasai oleh Gaza adalah Beef Wellington. Gaza menjelaskan jika Beef Wellington merupakan menu favoritku, yang awalnya aku tertarik karena terlihat susah, namun setelah sekitar 20-30 kali aku bereksperimen, akhirnya sukses dan menjadi menu andalan. 

"Namun ada juga makanan lain seperti scrambled eggs, pasta, steak, salad yang sehari-hari sering aku buat," katanya.

Gaza akan lebih fokus ke dunia masak atau musik?  

"Aku masak hanya sekedar hobi yang aku tekunin saat aku lagi sendiri. Masak itu mengisi waktu luang. Tapi sejak kecil aku bermimpi menjadi penyanyi, aku akan tetap bernyanyi, karena menyanyi bisa melampiaskan emosi aku yang terpendam, aku gak akan melewatkan kesempatan emas ini untuk masuk ke dunia musik," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00