Rehat 40 Tahun, ABBA Rilis Album Baru

Foto: ist

KBRN, Jakarta: Grup musik ABBA yang populer dengan lagu 'Dancing Queen' akan merilis musik baru pertama kalinya usai 40 tahun rehat.

Album yang akan diluncurkan bertajuk "Voyage," dan akan dirilis pada 5 November. Album ini merupakan kelanjutan dari album "The Visitor" tahun 1981, yang sampai sekarang dianggap sebagai lagu penutup perjalanan grup asal Swedia ini.

"Kami beristirahat pada musim semi 1982 dan sekarang kami telah memutuskan sudah waktunya untuk mengakhiri istirahat itu," kata ABBA dalam sebuah pernyataan, mengutip Ultimate Classic Rock, Minggu (5/9/2021). 

Mereka juga akan menggelar konser virtual yang disiarkan dari ABBA Arena yang dibangun khusus di Queen Elizabeth Olympic Park London pada 27 Mei tahun depan.

Grup ini telah membuat pertunjukan 'live' holografik, menggunakan teknik penangkap gerak dan lainnya, bekerja sama dengan perusahaan efek khusus Industrial Light & Magic milik George Lucas.

ABBA menyebut konser ini sebagai "konser paling aneh dan spektakuler yang pernah Anda bayangkan".

"Kami akan bisa duduk di antara penonton dan menonton diri kami sendiri yang secara digital membawakan lagu-lagu kami," kata pernyataan grup tersebut.

"Abbatars" dibuat menggunakan teknologi 'motion-capture', mirip dengan yang digunakan untuk membuat Gollum dalam seri film The Lord of the Rings dan akan menunjukkan anggota band seperti yang mereka lihat pada tahun 1979.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00