Pembawa Acara Legenda Koes Hendratmo Meninggal Dunia

Koes Hendratmo (Dok. Istimewa)

KBRN, Jakarta: Pembawa acara 'Berpacu Dalam Melodi' di TVRI sekaligus penyanyi senior, Koes Hendratmo telah meninggal dunia di usia ke-79 pada Selasa (7/9/2021). Hal tersebut telah disampaikan oleh pembawa acara dan Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru.

"*Innalillahiwainnailaihirojiun* . Telah berpulang ke rahmatullah sahabat baik kita, Koes Hendratmo hari ini Selasa, 7 Sept 2021 di Jakarta. Semoga Allah menerima semua amal ibadahnya dan menempatkannya di tempat terbaik di sisiNYA. Informasi lain menyusul," ujar Tantowi melalui aplikasi perpesanan, Selasa (7/9/2021).Sepanjang karier, Koes Hendratmo telah melahirkan sejumlah album studio, di antaranya Lambaian Bunga (1959), Sansaro (1968), Wanita Wanita (1970), Pop Batak Legendaris (2000), dan My Love for You (2011).

Selain karier musik, pria kelahiran Kediri, Jawa Timur, 9 Februari 1943, ini juga dikenal sebagai pembawa acara.

Salah satu acara televisi yang melambungkan namanya adalah kuis Berpacu Dalam Melodi.

Koes Hendratmo meninggalkan tiga orang anak, dua di antaranya mengikuti karier Koes di industri musik, mereka adalah Anda Perdana yang sempat bermain musik satu grup dengan almarhum putra sulung Iwan Fals, Galang Rambu Anarki, dan Bonita yang membentuk grup musik dengan sang suami, Bonita and The Hus Band.

Selain karier musik, Koes juga dikenal sebagai pembawa acara. Sejumlah acara, baik di televisi maupun off-air pernah ia perankan.

Salah satu acara televisi yang melambungkan namanya adalah kuis Berpacu Dalam Melodi, di mana peserta menebak judul lagu yang dilantunkan dalam acara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00