Musisi Phil Collins Kesulitan Genggam Stik Drum

(The Guardians)

KBRN, London: Musisi legendaris Inggris dan sekaligus penabuh drum dunia Phil Collins mengatakan dia hampir tidak bisa memegang stik drum karena kesehatannya yang memburuk yang juga memaksanya untuk duduk saat bernyanyi selama pertunjukan live.

Drummer dan penyanyi berusia 70 tahun itu mengatakan kepada BBC dalam sebuah wawancara yang disiarkan pada hari Kamis (9/9/2021) bahwa dia frustrasi dengan tantangan yang dia hadapi. Dia menjalani operasi di punggungnya pada tahun 2009 dan lagi pada tahun 2015 yang memengaruhi sarafnya, dan dia juga menderita diabetes.

“Saya agak tertantang secara fisik, yang sangat membuat frustrasi karena saya ingin bermain di sana,” kata Collins dalam wawancara video saat mempromosikan tur kembalinya band rock progresif Inggris tahun 1970-an, Genesis.

“Saya hampir tidak bisa memegang tongkat [drum] dengan tangan ini, jadi ada hal-hal fisik tertentu yang menghalangi,” kata Collins, seperti dikutip dari The Guardians, Jumat (10/9/2021).

Tidak jelas kapan wawancara itu dilakukan. Perwakilan Collins belum menjawab permintaan komentar atas wawancara tersebut, yang menimbulkan kekhawatiran di media sosial.

Pemenang Grammy delapan kali itu mengatakan putranya Nic akan bermain sebagai penabuh drum dalam tur musim gugur ini, yang pertama di Amerika Utara oleh Genesis dalam 14 tahun.

Collins, yang memiliki karir solo yang sukses di tahun 1980-an dan 1990-an dengan hits seperti In The Air Tonight, Sussudio, dan One More Night, mengumumkan pengunduran dirinya pada tahun 2011 tetapi kembali ke panggung mulai tahun 2017 untuk seri pertunjukannya yang berjudul Not Dead Yet. .

Dalam wawancara dengan BBC, Collins menggambarkan tur Genesis yang akan datang sebagai menempatkan band ke tempat tidur.

“Kita semua pria di usia kita dan saya pikir sampai batas tertentu mungkin perlu membuatnya tiduran. Saya pikir, umumnya buat saya, saya tidak tahu apa saya ingin pergi jalan-jalan lagi.”

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00