Ed Sheeran Rilis Album Keempat

Foto: ist

KBRN, Jakarta: Ed Sheeran akan mengeluarkan album baru berjudul "=" atau Equals yang akan mewakili album keempatnya nanti.

Mengutip Super Music,Kamis (23/9/2021), rencananya album keempat Ed Sheeran ini akan rilis pada akhir Oktober 2021, dan di bawah payung Asylum Records dan Atlantic Records secara internasional.

Total ada 14 lagu yang telah disiapkan oleh Ed untuk melengkapi kisahnya di album = (Equals) itu. Saat ini album terbaru Ed tersebut sudah dapat dipesan secara pre-order dan mulai akan dikirim di hari perilisannya.

Namun, untuk menjaga antusias para penggemar, musisi ini kembali menghadirkan single kedua dari album tersebut. Single kedua untuk menyambut album baru Ed Sheeran itu berjudul Visiting Hours.

Dalam informasi lengkapnya, Ed Sheeran menyatakan bahwa lagu ini punya makna penting dalam hidupnya. Ed Sheeran menyatakan bahwa proses penulisan lagu tersebut dilakukan dalam kondisi lockdown di Australia tahun lalu. Lagu tersebut ditulis oleh sang musisi sebelum dirinya mengunjungi pemakaman Michael Gudinski.

Ed Sheeran mengakui, apa yang dirinya tuangkan bisa dianggap sebagai karya terbaik selama menjadi musisi. Meski begitu, ia juga mengatakan bahwa proses penulisan 14 lagu yang ditawarkan di dalam album = (Equals) cukup melelahkan.

Ed Sheeran menjelaskan, album barunya ini didominasi oleh kisah personalnya. Lagu-lagu yang tersaji di dalam album keempat Ed Sheeran itu bercerita tentang segala perubahan yang dialami oleh sang musisi.

Perubahan tersebut meliputi kehidupan pernikahan, punya peran baru sebagai seorang ayah, serta menjalani hidup sesuai kehilangan orang-orang terdekatnya dalam beberapa tahun ke belakang.

Selain mengeluarkan album baru, Ed Sheeran juga mengumumkan akan kembali menghibur penggemar dengan penampilannya di panggung secara langsung dalam pertunjukan stadion (arena). Serangkaian pertunjukkan stadion ini dijadwalkan mulai diadakan pada 2022.

Kota Belfast di Irlandia Utara direncanakan sebagai kota pembuka dari rangkaian pertunjukannya yang dimulai pada 12 Mei 2022. Ed Sheeran akan menggelar 12 konser di Inggris, Cardiff, Sunderland, Manchester, Glasgow, dan berakhir di Stadion Wembley. 

Ed Sheeran pun mengumumkan serangkaian konsernya pada proyeksi di landmark kota di Inggris. Tur ini dinamai sebagai Mathematics Tour atau + – = ÷ x. Serangkaian judul album studionya menjadi inspirasi Ed untuk memberikan nama pada tur ini. Tiket tur ini mulai dijual pada 25 September 2021.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00