Ahmad Dhani dan 30 Tahun Dewa 19

Musisi band Dewa 19 Ahmad Dhani. (Foto: Istimewa)

KBRN, Jakarta: Musisi Ahmad Dhani membeberkan penyebab band Dewa19 dapat bertahan hingga 30 tahun di industri musik Indonesia.

Dia menyebut nama band rock alternatif Inggris, Queen.

"Sebenarnya ini teknikal aja sih, aku enggak mau bicara soal sesuatu yang debatable, kenapa Dewa 19 masih bertahan? Karena saya ngefans sama Queen," kata Dhani saat konferensi pers Konser 30 Tahun Dewa 19 "Legends Never Die", Kamis (30/6/2022).  

Musisi yang mahir memainkan alat musik piano ini menilai, Queen punya kesamaan nasib dengan Dewa 19. 

"Itu aja sebenarnya, jadi dari situ kita banyak pelajaran, bahkan nasibnya kita sama kayak Queen ditinggal sama penyanyinya. Jadi, Andra (gitaris) mungkin tahu, Queen itu punya resep-resep ngetop yang bisa dipelajari sebenarnya," kata Dhani. 

Dhani juga menjelaskan langkah sukses Queen ditiru untuk Dewa 19.

"Salah satunya adalah membuat satu album yang banyak lagu enaknya. Rata-rata orang bikin album, yang enaknya cuma 2 (lagu), nah kita nggak," kata Dhani.  

Dewa 19 demi menandai 30 tahun berkarya di industri musik Tanah Air, mereka akan kembali menggelar konser bertajuk "Legenda Never Die", pada 6 Agustus 2022. 

Dengan latar Candi Prambanan, Yogyakarta, mereka siap menghibur Baladewa dengan lagu-lagu hits mereka. 

Otello Asia yang bekerjasama dengan Injourney, menghadirkan satu hal yang spesial dalam konser ini. Yakni, pertama kalinya Dewa 19 akan tampil full team dengan 4 vokalis dan 2 drummer dalam konser.  

Vokalis dari formasi awal Dewa 19, Ari Lasso, kemudian Once Mekel, Virzha, hingga Ello akan tampil di satu panggung. Drummer Tyo Nugros juga tak ketinggalan akan menjadi bintang tamu spesial. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar