Aidil Saputra KDI, Rilis Single Perdana "Di Antara Cinta"

Aidil Saputra merilis Single pertama

KBRN, Jakarta: Penyanyi muda berwajah ganteng dan berkulit putih, Aidil Saputra merilis single perdananya berjudul "Di Antara Cinta".

Aidil Saputra mengawali kariernya melalui ajang Kontes Dangdut Indonesia (KDI) tahun 2015. Saat itu ia baru saja lulus SMA, awalnya bibinya iseng mendaftarkan dirinya dimana sedang berlangsung audisi di Makassar.  

Selanjutnya, kata Aidil, akhirnya ia mengikuti audisi KDI 2015 melalui proses yang panjang dan kemudian ia lolos ke Jakarta, untuk berkompetisi dengan ratusan peserta dari setiap provinsi. Perjuangannya tidak sia-sia, Aidil sampai pada posisi Top 6. 

"Awal karier aku dimulai dari umur 7 tahun ada beberapa album daerah, karierku berjalan sambil melanjutkan pendidikan. Setelah ajang KDI inilah awal karir aku di mulai secara Nasional. Dapat tawaran nyanyi di beberapa acara baik itu on-air dan off-air. Selain itu sebagai Host dan belajar akting," kata Aidil saat diwawancarai media pada Jumat (1/7/2022) di Jakarta. 

Single bergenre pop melayu yang berjudul "Di Antara Cinta" diciptakan oleh Pika Iskandar. Lagu ini merupakan single Aidil sebagai penyanyi solo. 

Single ini bercerita tentang seorang lelaki yang bimbang karena disaat ia sudah ada kekasih tiba-tiba cobaan datang dan menyukai wanita lain. Di antara kebimbangan, galau, mencintai dua orang sekaligus. 

"Alasan merilis lagu ini karena aku suka notasinya, suka moodnya, dan suka dengan alur ceritanya. Menurut aku banyak yang related dengan apa yang aku alami. Lagu ini terutama kena untuk yang merasa dirinya cowok," jelas Aidil.

Konsep Musik Videonya pun juga dibuat story linenya sesuai dengan lagunya. Dimana seorang lelaki yang dihadapkan dua pilihan antara menjaga komitmen atau merespon masa lalunya yang kini tiba-tiba hadir kembali. Tetapi di saat laki-laki ini sudah terikat janji dengan wanita lain.

Dalam wawancaranya Aidil juga menceritakan, ia mulai rekaman saat berkarir di Sul-Sel dan itu juga menjadi album bugis perdananya sebagai penyanyi cilik yang dulu lebih di kenal dengan sebutan “Aidil Maya”

"Motivasi menjadi penyanyi simpel aja, karena passion dan hobby aku dari kecil didukung oleh keluarga yang kebetulan seniman dari mulai kakek, nenek, tante, orang tuaku sendiri penyanyi. Aku ingin banget musikku dapat didengarkan oleh orang banyak," harap Aidil.

Masa remaja Aidil, ketika duduk di bangku SMP-SMA ia sangat aktif di bidang olahraga Basket dan sempat membentuk sanggar seni juga. Sampai pada akhirnya kini Aidil telah menyandang gelar Sarjana Hukum, di salah satu perguruan tinggi ternama tahun 2020.

Disamping itu sebelum ikut KDI 2015, Aidil aktif ikut festival menyanyi antar Kabupaten, provinsi dan di Nasional. 

"Seperti dulu aku pernah juara 2 dalam perlombaan FLS2N di Medan pada 2012 dan di tahun yang sama juga aku ikut festival radio mewakili Makassar pada saat itu," kenangnya. 

Aidil telah memiliki karya lagu berjudul 'Salo Saddang' dan 'Kalukue', hingga lagu 'To Peddi'. Salo saddang itu bercerita tentang kenangan atas keindahan kota/ Kabupaten tempat Aidil besar yaitu Kota Pinrang Sul-Sel.

Sedangkan lagu berjudul Kalukue bercerita tentang semua manfaat yang ada di kelapa. Lagu To Peddi’ itu sendiri merupakan OST film daerah Bugis berjudul 'To Peddi' artinya (orang miskin). Aidil sebagai pemeran utamanya sekaligus OST dimana lagu itu bercerita tentang Anak yatim piatu yang hidup miskin dan tinggal sebatang kara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar