Aidil Ingin Mempersembahkan Sesuatu Berbeda Lewat Single Perdana

Aidil Saputra merilis Single pertama

KBRN, Jakarta: Penyanyi Solo Aidil Saputra mengaku ingin melakukan sesuatu yang berbeda melalui single terbarunya "Di Antara Cinta" yang baru saja dirilis, Jumat (1/7/2022) hari ini. Single bergenre pop melayu ini diciptakan oleh Pika Iskandar dibawah naungan label Inspire Music. 

"Lewat genre ini aku mau mencoba sesuatu yang baru, lagu yang ada di Indonesia kebanyakan masih mainstream seperti dangdut klasik, pop ballad. Aku pengen ngasih tau ke anak muda, kalo Indonesia punya musik pop melayu," jelasnya saat konferensi pers rilis single "Di Antara Cinta", Jumat (1/7/2022).

Ia berharap, karya ini dapat tembus ke pasar Brunei Darussalam dan Malaysia. Selain itu, ia juga mengingingkan karyanya ini dapat menginfluence (mempengaruhi) anak muda.

"Dalam melakukan suatu karya pastinya kita mau yang terbaik, itu bisa dibilang menjadi salah satu impian. Kita pasti pengen di target yang paling tinggi," ujarnya.

"Siapa tau karya ini mendunia, who knows? Intinya, aku gak pengen sesuatu yang udah ada sebelumnya, aku pengen melakukan sesuatu yang baru," tambahnya.

Ia mengaku, sebelum merilis single ini, Aidil sudah melakukan tes pasar untuk mengetahui followers suka atau tidak terhadap singlenya. Hal itu sekaligus mempromosikan karyanya.

"Aku mencoba untuk menggaet viewers aku dari kemarin di sosmed aku, ternyata responnya banyak banget, ada juga yang beradu argumen. Ini termasuk salah satu trik (promosi) juga karena lagu ini udah kuat dari segi konsepnya, liriknya," tutupnya.

Aidil telah memiliki karya lagu berjudul 'Salo Saddang' dan 'Kalukue', hingga lagu 'To Peddi'. Salo saddang itu bercerita tentang kenangan atas keindahan kota/ Kabupaten tempat Aidil besar yaitu Kota Pinrang Sul-Sel.

Sedangkan lagu berjudul Kalukue bercerita tentang semua manfaat yang ada di kelapa. Lagu To Peddi’ itu sendiri merupakan OST film daerah Bugis berjudul 'To Peddi' artinya (orang miskin). Aidil sebagai pemeran utamanya sekaligus OST dimana lagu itu bercerita tentang Anak yatim piatu yang hidup miskin dan tinggal sebatang kara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar