Hari Ini, Prambanan Jazz Online Digelar

Foto:instagram

KBRN, Jakarta: Festival musik Prambanan Jazz akan digelar secara virtual hari ini, Sabtu (18/7/2020). 

"Finally kami akan gelar virtual konser pertama yang live streaming dari venue Candi Prambanan. Biasanya kan kalau dibikin di studio atau di rumah, kali ini di venue," ungkap Anas Syahrul Alimi dari Rajawali Indonesia selaku penyelanggara dalam konferensi pers virtual, Jumat (17/7/2020).

Adapun, tiga musisi yang menjadi bintang tamu di acara tersebut, yakni Frau, Langit Sore, dan Rio Febrian. Seluruh bintang tamu yang tampil dipilih karena berdomisili di Yogyakarta sehingga tidak mengundang bintang tamu dari kota lain. Ketiga bintang tamu itu dianggap bisa mewakili generasi dan pasarnya masing-masing.

"Keterlibatan tiga artis lebih simpel saja. Rio Febrian karena dia memang tinggal di Jogja, Frau memiliki basis pendengar indie yang sangat kuat dan Langit Sore dia pendatang baru tapi lagunya banyak yang hits. Kami harus merespons secara cepat kondisi ini. Saya pikir mereka bertiga sudah sangat mewakili," tandasnya.

Anas Alimi pun mengatakan dirinya akan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku selama konser tersebut berjalan.

"Besok betul-betul akan kami adakan tanpa penonton dengan standard yang sangat ketat, baik itu artis maupun kru. Kami berharapPrambanan Jazz Online bisa jadi berita baik untuk semuanya, kami bisa menjalankan standard protokol," ungkapnya. 

Prambanan Jazz Online dapat disaksikan melalui aplikasi iKonser, Usee TV, dan kanal iKonser di Usee TV.

Sebelumnya, festival musik ini sempat ditunda akan berlangsung pada 30, 31 Oktober dan 1 November 2020. Akan tetapi pihak penyelenggara mengadakan konser virtual terlebih dahulu sebagai pemanasan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00