Erwin Gutawa Gelar Konser Virtual Anak-anak

Foto: berita satu

KBRN, Jakarta: ‘Konser Virtual Di Atas Rata-Rata: Kami Anak Indonesia’ akan ditayangkan pada hari ini, Sabtu (25/7/2020) di akun YouTube Indonesia Kaya. Acara ini merupakan besutan Erwin Gutawa dan anaknya, Gita Gutawa dalam rangka memperingati ‘Hari Anak Nasional’. 

"Sekaligus menyebarkan semangat juga buat anak-anak di rumah ya. Anak-anak membutuhkan hal positif juga, selain sekolah kan sudah terganggu karena pandemi dengan bikin ini bisa membantu anak yang ikut terlibat dan menghibur yang menonton," ujar Gita Gutawa saat konferensi pers virtual, Jumat (24/7/2020).

Erwin Gutawa pun ikut menimpali meinginkan konser virtual ini bisa memicu anak-anak untuk memperdalam kemampuan di bidang musik.

"Sebenarnya bukan menginspirasi anak aja tapi juga orang tua. Misalnya, anak gue ngapain nyanyi jazz masih kecil tapi liat yang yang bisa jadi bisa terinspirasi juga, belum lagi kalau anaknya yang terinspirasi," jelas Erwin Gutawa.

Selain itu, Billy Gamaliel selaku perwakilan dari Galeri Indonesia Kaya mengatakan, ini bukan kali pertama pihaknya bekerja sama dengan Erwin Gutawa.

"Melalui konser ini kerja sama yang kesekian kalinya bersama mas Erwin dan Gita Gutawa. Ini wujud apresiasi buat anak-anak nasional, Semoga ini bisa memberikan kebahagiaan dan semangat baru bahwa walaupun terus beradaptasi dengan sekarang tapi karya yang dihadirkan para seniman bisa beradaptasi dengan kondisi ini," ungkap Billy.

Diketahui, Di Atas Rata-Rata (DARR) sendiri merupakan sarana dan wadah bagi anak-anak yang berniat mengasah kemampuannya di bidang musik, asuhan Erwin Gutawa dan Gita Gutawa.

Dalam konser itu, melibatkan 150 anak yang akan ikut memeriahkan acara dengan bernyanyi dan memainkan alat musik secara virtual.

Masyarakat pun dapat menonton konser sambil berdonasi untuk membantu pengadaan fasilitas pendidikan terutama bagi anak-anak di pelosok yang terdampak pandemi virus corona. Donasi dapat dilakukan melalui situs unicef.id/diatasratarata.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00