Smartfren 'WOW Virtual Concert' Usung Teknologi Hologram

KBRN, Jakarta : Mengulang kesuksesan konser akbarnya tahun lalu, Smartfren Agustus ini kembali menggelar konser akbar. 

Namun karena pandemi Covid-19 masih melanda, konser tahun ini pun berubah formatnya jadi konser virtual.

Smartfren tak lama lagi akan menggelar acara konser virtual terbesar di Indonesia, yaitu 'WOW Virtual Concert' dengan tema "Indonesia Gue Keren". 

Berencana menggelar konser virtual terbesar di Indonesia, tentu Smartfren akan menghadirkan konsep yang belum ada di konser lainnya.

Smartfren pun menggandeng Indra Yudhistira, Direktur Indonesia Entertainment Grup (EMTEK), untuk merencanakan konsep konser. 

Dalam konser virtual ini, Indra menjelaskan bahwa pihaknya akan menggunakan teknologi hologram hingga XR (Extended Reality) Technology dan Interactive Virtual Audience.

"Tantangan konser virtual adalah menampilkan konser yang bisa dirasakan juga oleh pemirsa di rumah. Oleh karena itu, kami berusaha mengemas pertunjukkan dengan beberapa kejutan visual, mulai dari hologram hingga konsep extended reality," jelas Indra dalam virtual meetup 'WOW Virtual Concert' yang digela,  Rabu (5/8/2020) petang.

Sebagai gambaran, konsep XR adalah penyanyi akan tampil di panggung asli tapi kemudian berubah jadi panggung virtual.

Contohnya bisa kalian lihat di penampilan Katy Perry yang membawakan 'Daisies' dalam final American Idol bulan Mei lalu. 

Smartfren 'WOW Virtual Concert' akan dimeriahkan oleh sederet musisi ternama dari dalam dan luar negeri, yaitu Agnez Mo, Honne (Inggris), Everglow (Korea Selatan), Raisa, Tiara Andini, DEWA19 + Ari Lasso + Once Mekel, Andi Rianto, Dipha Barus, dan lainnya. 

Okky Lukman, Luna Maya, dan Daniel Mananta akan menjadi pembawa acara konser tersebut.

Konser tersebut akan disiarkan pada Sabtu, 8 Agustus, pukul 8 malam live di SCTV dan Vidio.

Lewat Vidio, penonton sudah bisa menyaksikan mulai pukul 6 sore. Penonton akan diperlihatkan kesibukan artis dan kru di belakang panggung sebelum konser yang sesungguhnya dimulai pukul 8 malam. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00