Fantastis, Segini Harga Gitar Legendaris Elvis Presley

Foto: apparel

KBRN, Jakarta: Gitar legendaris Sun Sessions milik Elvis Presley dilelang dan dibeli dengan harga US$1,2 juta atau Rp 17 miliar.

Sun Sessions merupakan gitar akustik Martin D-18 1942 yang dimiliki Elvis Presley pada tahun 1954 hingga 1956. Gitar ini dilelang rumah lelang Gotta Have Rock and Roll.

"Elvis menggunakan gitar ini saat merekam di Studio Sun ikon di Memphis, Tennessee dan saat tampil di atas panggung selama periode ini," demikian menurut deskripsi gitar yang diterbitkan di laman website, seperti yang dilihat rri.co.id, Kamis (6/8/2020).

Elvis mendapatkan gitar itu dari sebuah toko musik di kawasan Union Avenue pada tahun 1954. Ia kemudian menghiasi gitar itu dengan huruf-huruf dari logam yang menjadi ejaan namanya.

Melansir Commercial Appeal, rumah lelang Gotta Have Rock and Roll sengaja menutup identitas sang pembeli yang ternyata adalah satu-satunya penawar di lelang barang milik Elvis Presley ini.

Sebelum dilelang, gitar Elvis dimiliki Michael Malone dari DMX Music yang berbasis di Seattle, seorang kolektor instrumen musik dan mobil balap terkenal. Malone membeli gitar ini saat di lelang Christie's of London pada tahun 1993 seharga US$151 ribu atau sekitar Rp2 miliar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00