Mainkan Irama The Godfather, AlipBaTa Cengangkan Dunia

Alip Ba Ta dipuji youtubers dunia (Foto: Tangkapan layar youtube)

KBRN, Jakarta: Kepiawaian Gitaris Indonesia, Alip Ba Ta memainkan gitar akustik tidak henti-hentinya membuat para musisi dunia takjub. 

Kali ini, kali ini melalui instrumen The Godfather, Alibata membuat para gitaris heran dengan sentuhan jarinya, yang sangat harmoni membawakan soundtrack lagu pada film menceritakan kehidupan mafia itu.

Pemain gitar fingerstyle tersebut mempunyai subscribers sebanyak 2.96 juta. Banyak YouTubers yang membuat video reaksi ketika Alip Ba Ta mengiringi lagu The Godfather.

"Wow, sangat-sangat bagus," ucap magiclunchbox seraya bertepuk tangan.

"Tidak, tunggu sebentar, saya fikir saya akan mendengarkan dia lagi," kata YouTubers Ellis Lamar Music dalam sebuah video reaksi permainan gitar Alip Ba Ta seperti dikutip RRI pada Sabtu (3/10/2020).

Ellis mengatakan bahwa Alip Ba Ta mempunyai oktaf tersendiri pada senarnya. Ia mempunyai senar oktaf yang disetel ke nada yang sama.

"D A D G D, apa itu cocok? Apa!" ucapnya seraya tertawa.

Selain itu, YouTubers Citizen Shane juga sangat terpukau dan memuji apa yang telah dilantunkan Alip Ba Ta. 

"Oh, bung itu terdengar sangat bagus," ucapnya sambil terpukau.

"Tetapi apa yang benar-benar mengesankan saya dan ini akan terdengar memalukan bagi saya, saya tidak pernah tahu," sambungnya.

Uniknya, Alip Ba Ta diketahui tidak pernah meminta like dan suscribe di channel YouTubenya. Ketika memulai video ia selalu berpakaian sederhana dengan ekspresi datarnya.

Alif sendiri kabarnya bekerja di kawasan Cakung, Jakarta Timur. Ia merupakan seorang supir truk sampai operator forklift di sebuah perusahaan. Namun, namanya tiba-tiba buming ketika ia bermain gitar dengan sangat lihai.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00